Danlanud Adi Soemarno Ikuti Secara Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 Rumah Sakit Milik TNI

Surakarta – Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., mengikuti Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 Rumah Sakit Milik TNI secara vicon di Loby RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarno. Senin (19/2/2024)

Peresmian dilaksanakan secara langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, yang diselenggarakan di RSPPN Jakarta Selatan. Dari total 25 Rumah Sakit TNI AD, TNI AL dan TNI AU, 5 Rumah Sakit TNI sebelumnya telah diresmikan oleh Presiden dan Menhan.

Adapun 6 Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) yang diresmikan yaitu RSAU dr. Mohammad Moenir Lanud Abd Saleh di Malang, RSAU dr. Efram Harsana Lanud lswahjudi di Madiun, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo di Solo, RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadharma di Subang, RSAU dr. Norman Lubis Lanud Sulaiman di Bandung, dan RSAU dr. Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin di Pekanbaru.

Pembangunan rumah sakit-rumah sakit tersebut dinisiasi oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) pada saat munculnya pandemi Covid-19. Kemhan berinisiatif agar kebutuhan anggota Kemhan/TNI beserta keluarganya dan masyarakat umum terhadap kesehatan dapat terpenuhi. Pembangunan rumah sakit ini sejalan dengan persyaratan sebagai rumah sakit rujukan yang terintegrasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Dalam kesempatan tersebut, Danlanud menyampaikan harapannya agar RSAU dr. Siswanto dapat memberikan dukungan kesehatan bagi anggota TNI AU dan Pegawai Negeri Sipil beserta keluarga masyarakat di sekitar Lanud Adi Soemarno.

Pada peresmian operasional Rumah Sakit tersebut juga dilaksanakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan secara umum dan pembagian sembako kepada warga Colomadu dan sekitarnya yang memeriksakan kesehatannya di RSAU dr. Siswanto.

Turut hadir dalam vicon antara lain Dandepohar 50, Kadispers Lanud Smo, Kadislog Lanud Smo, Kepala RSAU dr. Siswanto, Danskadik 403, Danskadik 404, Pj. Bupati Karanganyar Bp. Timotius Suryadi S.Sos., M.Si., Wakil Bupati Boyolali Bp. Wahyu Irawan, S.H., serta para pejabat Forkopimda Kota Solo, Karanganyar dan Boyolali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan