Univet Bantara Sukoharjo Membuka 5 Prodi Baru Berdasarkan Surat Keputusan Menteri

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo secara resmi membuka lima program studi baru sebagai hasil dari penyatuan Akademi Manajemen Rumah Sakit Kusuma Husada Purwokerto dan Univet berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nomor 179/E/O/2024. Kamis (21/03/24).

Turut hadir dalam kegiatan Pembina YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, M.M.; Ketua YPPP Veteran Drs. Sadewo Suharto, M.M.; Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H.; Rektor Univet, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum; dan Wakil Rektor II, Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si.

Bacaan Lainnya

Rektor Univet, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam keterangannya menyampaikan bahwa saat ini sedang diberlakukan moratorium, sehingga universitas tidak dapat membuka program studi baru yang tidak berkaitan dengan teknologi. “Tuntutan masyarakat di sini sangat beragam, termasuk dalam bidang hukum, olahraga, dan pendidikan anak usia dini. Oleh karena itu, kami mengambil langkah dengan menggabungkan Akademi Manajemen Rumah Sakit Kusuma Husada di Purwokerto dengan satu program studi baru yang bernama Administrasi RS,” jelasnya.

Dari proses tersebut, terbuka peluang untuk membuka program studi baru, seperti Hukum, Akuntansi, D3 Administrasi Rumah Sakit, FKIP Olahraga, dan FKIP PAUD. “Alhamdulillah, SK sudah turun dan kami akan segera memanggil dosen baru untuk masing-masing program studi, yang mana saat ini sudah ada 25 dosen baru. Kami siap memulai kegiatan belajar mengajar pada bulan September nanti,” tambahnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng , Bhimo Widyo Andoko dalam keterangannya menyampaikan harapannya agar program studi yang telah dicita-citakan oleh yayasan dan jajaran rektor dapat terus berkembang, khususnya di bidang kesehatan. “Sebagai seorang pendidik semoga dapat menindaklanjuti dan mengembangkan program studi tersebut,” ujarnya.

Keputusan ini memberikan angin segar bagi dunia pendidikan dan masyarakat luas, yang menunjukkan komitmen Univet dalam menjawab kebutuhan akan tenaga kerja yang berkualitas di berbagai bidang. Diharapkan dengan adanya program studi baru ini, akan mendorong perkembangan pendidikan serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan