Solo Safari Gelar Peringatan Syawalan: Jaka Tingkir dan Pasukan Siap Menuju …

Solo – Solo Safari akan menggelar peringatan syawalan pada tanggal 14 April 2024 dengan rangkaian kegiatan yang menggembirakan. Persiapan di Lobby Solo Safari telah rampung, dengan Joko Tingkir, Gunungan, Abdi Dalem, dan seluruh pasukan siap bergabung.

Sebuah tombak dari Pemerintah Kota Surakarta diserahkan kepada Jaka Tingkir sebagai perlambang kerjasama dalam menghadapi rintangan yang ada di Kota Solo.

Bacaan Lainnya

Jaka Tingkir, yang juga Mantu Dalem PB XIII KRA, Rizki Baruna Adjidingrat, akan menunggang kuda di barisan paling depan dalam Kirab yang akan dimulai. Korps musik abdi dalem dan gunungan ketupat akan mengiringi perjalanan.

Rombongan akan berbelok menuju titik keberangkatan menyeberangi danau, sementara Gunungan akan diletakkan di Open Stage menanti kedatangan Jaka Tingkir.

Di Open Stage, doa oleh Ulama Karaton Kasunanan Surakarta dipimpin untuk mengawali acara. Jaka Tingkir akan membagikan nasi wilujengan kepada Pihak Pemerintah Kota Surakarta dan GM Solo Safari, sebagai pertanda sesaji yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Setelah sambutan dari Pengageng Parentah Karaton Surakarta Hadiningrat KGPH Adp Dipokusumo, General Manager Solo Safari,  Shinta Aditya, dan Pihak Pemerintah Kota Surakarta, nasi wilujengan dan ketupat akan dibagikan kepada tamu dan pengunjung Solo Safari.

Jaka Tingkir bersama Gunungan Ketupat akan membagikan ketupat kepada masyarakat di halaman depan Solo Safari, disertai dengan pengiringan dari Korps Musik, Prajurit, dan abdi dalem.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan