Wisuda Santri & Halal Bi Halal TPQ serta Baitul Qur’an Bina Anak Yatim Dhuafa Salimah di Bendosari, Sukoharjo.

Sukoharjo – Pada hari Minggu, 5 Mei 2024, pukul 08.00 – 11.00 WIB, di Graha PGRI Sukoharjo, digelar acara Wisuda Santri & Halal Bi halal TPQ serta Baitul Qur’an Bina Anak Yatim Dhuafa Salimah di Bendosari, Sukoharjo. Acara dimulai dengan pembacaan tilawah oleh santri secara estafet, diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sambutan dan laporan disampaikan oleh dr. Presti selaku ketua BAYD, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur dan mengingatkan bahwa setiap harta yang dikeluarkan untuk bersedekah tidak akan berkurang, tetapi malah bertambah berkah.

Kemudian, ketua PD Salimah Sukoharjo, Arin Rahmawati, memberikan apresiasi kepada pengurus BAYD Salimah dan memberi semangat “Khoirunnas Anfa’uhum Linnas”. Sambutan dilanjutkan oleh perwakilan dari Kemenag Kabupaten Sukoharjo, Drs. H. T. Istanto, M.M, yang menyatakan kesan terharunya terhadap BAYD Salimah dan keindahan dekornya.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Tari Saman dari santriwati, diikuti dengan prakata dari perwakilan wali santri dan perwakilan santri yang diwisuda. Tausiyah disampaikan oleh Samrodin, kepala Badko TPQ, yang mendorong untuk mengambil keistimewaan melalui jalur Qur’an.

Prosesi wisuda para santriwan dan santriwati dilakukan, dengan 30 orang berhasil diwisuda dengan capaian 12 juz. Prosesi wisuda dipimpin oleh Sundari, pembina BAYD Salimah, dengan pemberian samir kelulusan dan sertifikat capaian hafalan oleh Presti, ketua BAYD Salimah Bendosari Sukoharjo. Acara ditutup dengan penampilan bakat dari santriwati dan doa bersama diikuti dengan foto bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan