Tim Jawa Tengah Borong Medali di Liga Nasional F9U Drone Race

Surabaya – Tim Jawa Tengah mempersembahkan prestasi luar biasa dalam ajang Liga Nasional F9U Drone Race yang digelar sebagai bagian dari KASAL CUP di Puspenerbal Surabaya. Arif Abdillah, atlit Jawa Tengah, berhasil membawa pulang 3 medali untuk timnya; satu emas dan dua perunggu.

Cabang Olahraga (Cabor) Aeromodeling dan Drone ini dalam Pembinaan dan Bimbingan Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah  Bona Ventura Sulistiana SH.,MH. dan Ketua FASI Provinsi Jawa Tengah Marsekal Pertama TNI Bambang Juniar Djatmiko, S. Sos.M.M. Selaku Komandan Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo

Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Aeromodeling FASI Provinsi Jawa Tengah, Jadi Nurcahyadi, turut memantau jalannya kompetisi tersebut. Dalam pernyataannya, ia menegaskan bahwa persiapan yang dilakukan oleh tim Aeromodeling Jawa Tengah bukan hanya untuk ajang ini saja, melainkan juga sebagai langkah persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh Sumut. Pertandingan ini juga berfungsi sebagai uji coba bagi para atlit Jawa Tengah.

“Dengan rasa syukur dan kesungguhan latihan yang kami lakukan, kami yakin akan meraih hasil yang maksimal,” tegas Nurcahyadi.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 3 sebagai tahap uji coba jalur dan berlanjut dengan pertandingan pada tanggal 4 dan 5 Mei 2024.

Nurcahyadi menambahkan, “Tujuan kami adalah mempertahankan prestasi medali di PON XXI Aceh Sumut. Kami berharap agar di masa yang akan datang, akan lahir lebih banyak atlit Aeromodeling dari Jawa Tengah yang mampu meraih prestasi tingkat nasional, menjadi kebanggaan bagi seluruh warga Jawa Tengah.” Tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan