Dies Natalis ke 19, UNSA Diminta Cetak Alumni Profesional

Jamal Wiwoho saat memberikan orasi ilmiah

Solo,Kabarjoglo.com-Inspektur Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Jamal Wiwoho, meminta Universitas Surakarta (UNSA) mencetak alumni yang profesional. Hal itu disampaikan Jamal pada sidang senat terbuka dalam rangka dies natalis ke 19, di Auditorium Prof Dr Brodjo Sudjono SH MS Kampus UNSA, Senin, (23/10/2017).

“Di usai ke 19 ini, semoga UNSA bisa menjadi universitas yang lebih baik ke depannya,” ujar Jamal.

Jamal menyampaikan orasi ilmiah mengenai pengelolaan perguruan tinggi yang berkualitas untuk mencetak lulusan yang profesional dan berjiwa kebangsaan Indonesia.

Menurut dia, perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa lewat agen-agen perubahan yang sudah dididik secara profesional. Seorang profesional, kata Jamat, harus bertindak melalui pertimbangan yang matang dan benar.

“Profesional itu dapat membedakan secara etis mana yang dapat dilakukan dan yang tidak sesuai dengan kode etik,” tegas Jamal.

Jamal menambahkan, kesadaran etis ini perlu dimiliki seorang profesional sehingga dapat mengambil keputusan berdasarkan pertimbangan rasional, obyektif dan bertanggung jawab. (red)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR