Gurihnya Kelapa ,Roti Gimbal Desa Sidomulyo Ampel Boyolali

Mujini saat diwawancarai reporter kabarjoglo di ruang produksi Roti Gimbal

Boyolali,Kabarjoglo.com – Jika anda pecinta roti tidak ada salahnya mencoba jajanan khas Desa Sidomulyo yang sering disebut Roti Gimbal Kelapa. Sesuai dengan namanya roti ini memang terbuat dari adonan tepung dan kelapa parut yang dioven hingga kuning kecoklatan. Dinamakan roti gimbal karena tekstur dari kelapa yang berada dipinggiran roti membuat bentuknya gimbal (tidak teratur).

Seiring waktu, Mujini pembuat roti gimbal mengolahnya dengan bentuk yang lebih cantik tapi tetap memasukkan nama gimbal sebagai keunikan roti. Mujini dulunya tidak berpikir usaha yang ia lakoni secara tidak sengaja bisa bertahan selama 9 tahun, mengemban tugas sebagai seksi konsumsi saat pemilihan Kepala Desa Sidomulyo ia mencoba berkreasi membuat hidangan manis legit yang disajikan untuk panitia dan Linmas Desa.

Roti Gimbal Kelapa Mujini cukup menarik minat warga sehingga ia terus mengexplore kekurangan dari produksinya yang kemudian dijual ke Pasar Sunggingan dan Boyolali. Dukuh Watutirang RT 053/ RW 006 merupakan wilayah kediaman Mujini yang juga sebagai tempat produksi setiap hari dibantu dengan 5 orang pekerjanya. Dapu berukuran 5×3 meter ini dipenuhi aroma harum Roti Gimbal dan Oven yang tertata rapi berisikan lusinan roti yang sedang dipanggang. Ribuan Roti Gimbal diproduksi untuk subuh nanti dijual ke Pasar oleh Mujini, harga yang ia patok sangatlah terjangkau satu bijinya dijual Rp700 sedangkan bungkusan dijual Rp3.500 berisi 5 pcs.

Saat anda berkunjung ke Boyolali menemukan Roti berbentuk bulat oval bernama Roti Gimbal Kelapa “SMASS” sudah dipastikan merupakan produksi asli Sidomulyo, anda juga bisa memesannya untuk oleh-oleh karena Roti Gimbal dapat bertahan selama 5 hari. Sajikan dengan kopi atau teh hangat maka akan terasa lebih gurih dan nikmat untuk melengkapi waktu santai anda.

roti cucur Mujini

Selain Roti, Mujini juga menjual Kue Cucur yang bisa anda nikmati kegurihan kelapanya hanya dengan Rp700. Bagi anda yang ingin memesan bisa menghubungi 085640827817 / 085640871645, Roti Gimbal Kelapa “SMASS” melayani partai besar dan kecil. Tapi kalau memasuki bulan awal puasa dan sadranan anda harus memesannya jauh hari karena pemesanan Roti Gimbal meningkat pesat untuk takjil dan sajian tradisi Nyadran. Usaha Roti Gimbal Mujini tidak membuatnya merasa puas untuk berkembang, kedepan ia ingin memaksimalkan usahanya dengan menambah varian roti baru dan bisa dipasarkan hingga ke luar daerah Boyolali.

 

Reporter : Dwi Nur Hayati

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.