IWO dan KPU Kota Jambi Berkomitmen Perangi Hoax dalam Pilwako

 


JAMBI,KABARJOGLO.COM – Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, yang berada di kawasan Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (01/03). Kunjungan ini dilakukan terkait penyelenggaraan Pilwako Jambi yang telah memasukinya tahapan awal.

Kedatangan pengurus IWO Provinsi Jambi yang terdiri dari Ketua Nurul Fahmy, Sekretaris Erwin Majam dan anggota pengurus, disambut hangat oleh Ketua KPU Kota Jambi, Wein Arifin dan sejumlah anggota KPU lainnya.

Nurul Fahmy mengawali pembicaraannya dengan menyatakan sikap dan komitmen IWO Provinsi Jambi khususnya, untuk menentang pemberitaan bohong (hoax) terkait Pilkada.”Kami yang tergabung di IWO ikut menjadi bagian Pilkada yang bermartabat, jujur, adil dan demokrasi tanpa berita hoax,” ujar Fahmy.Karena, kata Fahmy, tak dapat dipungkiri pada perhelatan pilkada nanti akan bermunculan pemberitan “Hoax” yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan situasi pilkada tersebut.

Untuk itu Fahmy berharap kepada para pewarta online yang tergabung di IWO agar dapat memberikan pemberitaan yang edukatif dan objektif terhadap masyarakat, sehingga Pilkada damai yang diharapkan akan berjalan sukses.Erwin Majam, Sekretaris IWO Provinsi Jambi mengatakan Komitmen IWO dan KPU untuk memerangi berita Hoax adalah sebuah gerakan moral IWO sebagai anak bangsa terhadap perhelatan pesta demokrasi yang dilaksanakan serentak di Indonesia pada Juni mendatang.”IWO ini adalah wadah untuk menangkal pemberitaan Hoax.

Dan ini adalah sebuah tugas kami sebagai anak bangsa tetap memberikan pemberitaan yang mendidik ditengah masyarakat,” ungkapnya.Dirinya pun tidak menginginkan adanya pemberitaan Hoax sehingga mencederai keberlangsungan pesta demokrasi di Indonesia.

Sementara itu Wein Arifin, Ketua KPU Kota Jambi menyambut baik atas komitmen IWO Provinsi Jambi dalam pesta demokrasi mendatang.Dikatakannya, dalam Pilkada nanti, khususnya Pemilahan Walikota di Kota Jambi harus ada sinergi dari semua pihak, terutama para rekan pewarta online agar tercapainya pilkada damai

.”Dengan komitmen IWO terhadap Pilwako nanti menjadi angin segar kepada kami selaku pihak penyelenggara,” ujar Wein Arifin, Ketua KPU Kota Jambi.Dengan demikian, katanya, keberadaan IWO dapat memberikan pemberitan yang mendidik bagi masyarakat.

 

rilis :iwo jambi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan