KODIM 0735 SURAKARTA GELAR PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP I TA.2018

 
 Solo,Kabarjoglo.com –  Sebanyak kurang lebih 300 Orang hadir di Lapangan Cokroaminoto Jl.S.Langkat Rt.07/Rw.X ,kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar kliwon, Kota Surakarta Kodim 0735/Surakarta menggelar Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap-1 TA.2018 dengan tema “TNI Manunggal Rakyat Karakter Dan Kemandirian Bangsa” dengan Danup kapten Inf Subardi (Danramil 03/Serengan) dan sebagai Irup FX Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta) .Rabu (04/04/2018) Pagi tadi.
Juga Di hadiri diantarnya  FX Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta), Letkol Inf Ali Akhwan SE (Dandim 0735/Ska), AKBP Andi Rifa’ii SH,Sik (Waka polres Ska), Letkol CTP .Agus Mulyanto (Dansadik Bata Pusdiktop), Mayor CPM Muhdofar Spd (Wadan Denpom 4 Surakarta), Lettu Inf Legiman (Mewakili Danbrigif 6 Kostrad), Lettu Inf Sahabudin (Mewakili Dan Group 2/Kopassus), Mayor Cpl Agung ( Wadan Denpal Surakarta),Danramil jajaran Kodim 0735/Ska, dan Muspika Kec.Pasar Kliwon, serta PKK Kel.Pasar Kliwon.
Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dalam amanatnya menyampaikan bahwa dengan mengangkat tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”, TMMD ini harus kita sukseskan bersama. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah yang menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.” Tegas Walikota.
Lebih lanjut Walikota menyampaikan bahwa melalui TMMD ini kita bisa mengoptimalkan berbagai kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan penyelesaian PR-PR kita di Jawa .Alhamdulillah hari ini Tuhan Yang Maha Esa masih memberikan nikmat sehat. kekuatan, dan semangat kepada kita semua untuk terus bersama-sama membangun negeri melalui TNI Manunggal Membangun Desa (T MMD) Reguler 101 dan Sengkuyung Tahap I Provinsi Jawa Tengah tahun 2018. Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita.
 
Sementara itu Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan S.E saat ditemui Media usai pelaksanaan Upacara menegaskan bahwa TMMD merupakan program dari TNI AD yang dilasanakan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, terutama wilayah kota Solo.
“Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan pemerintah daerah, TNI, Polri, dan juga seluruh komponen masyarakat bersama-sama mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, salah satunya melalui TMMD Sengkuyung ini.” Tegasnya.
Lebih lanjut Dandim mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua.
“Apa yang menjadi cita-cita kita bersama yakni menjadikan kota Solo yang  aman dan nyaman, sehingga perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di kota Solo semakin meningkat.” Pungkas Dandim.
Rilis : Pendim0735/Surakarta

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.