Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 08:46

DANRAMIL 03 SERENGAN MENGHADIRI TABLIGH AKBAR SYECH ABDULLAH RAYYAN DARI PALESTINA

Solo, KabarJoglo.com – Alinea pertama pembukaan UUD 45 yang berbunyi “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Terkait dengan kemerdekaan maka pada hari kamis tanggal 31 Mei 2018 pukul 20.00 Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi di dampingi oleh Babinsa kel . Danukusuman Serka Fitalis menghadiri Tabligh akbar dan penggalangan dana untuk Palestina. Bertempat di masjid At Taqwa kel. Danukuman Kec. Serengan.

Tabligh akbar yang di isi oleh pembicara dari Palestiana syech Abdullah Rayyan tersebut pada intinya menyampaikan kondisi umat islam di palestina. Sesuai dengan firman allah dan sabda Nabi muhammad  bahwa umat islam di seluruh dunia adalah saudara, walau kita berbeda suku dan bangsa jika sudah mengaku umat islam maka kita adalah saudara. Syech Rayyan amat bangga dengan muslim indonesia yang selalu mendukung kemerdekaan Palestina. Saat ini Palestina sedang menderita untuk itu permintaan syech Rayyan kita yang jauh dari Palestina di minta untuk mendukung dan selalu mendoakan yang terbaik buat bangsa palestina. Karena dengan doa semoga allah segera mencabut penderitaan dan memberikan kemenangan dan kemerdekaan pada bangsa Palestina. Penderitaan masyarakat palestina bukan hanya secara fisik namun juga secara psikologi dimana beribadah di masjid Al Aqso di larang oleh Israel.

Pelaksanaan Ceramah ini di lakukan dengan menggunakan bahasa arab yang di terjemahkan oleh ustad Masqud. Selesai ceramah di lanjutkan penggalangan dana untuk membantu masyarakat Palestina.

rilis : Pendim 0735/Ska

error: Content is protected !!