Babinsa Kelurahan Manahan Memberikan Materi PBB Pada Siswa IT Surakarta

Solo,Kabarjoglo.com – Bahwasanya menanamkan dan meningkatkan disiplin serta kepemimpinan pada siswa di era sekarang ini sangatlah penting, oleh karenanya pada hari Minggu 30 September 2018 pukul 08.00 sampai 10.00 bertempat di SMK IT Dmart informatika Jalan Srigunting 7 nomor 9 gremet RT 04 RW 11 Manahan, Anggota TNI dari Koramil 02/ Banjarsari Kodim/0735 Surakarta Serma Wagimin dan Serka sujianto memberikan materi kedisiplinan melalui latihan peraturan baris-berbaris (PBB) untuk siswa-siswi SMK IT yang berjumlah 52 orang.
Adapun materi yang diberikan adalah latihan PBB ditempat dan berjalan. Untuk latihan PBB di tempat sendiri meliputi penghormatan Lencang kanan, Lencang depan, istirahat di tempat, sikap sempurna, dan juga Periksa kerapian. Sedangkan untuk materi berjalan yakni Langkah tegap, langkah biasa, buka tutup Barisan, haluan kanan, haluan kiri dan juga langkah defile.
Serma Wagimin selaku instruktur yang yang memberikan pelatihan tersebut menegaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan para siswa.
Disamping itu juga untuk menanamkan rasa jiwa korsa dan kekompakan antar siswa, rasa disiplin dan tanggung jawab juga menjadi sasaran utama tujuan dilaksanakannya kegiatan pada hari ini.” Tegasnya.
“Diharapkan dengan adanya pelatihan PBB ini para siswa semakin mempunyai rasa disiplin loyalitas kekompakan serta tanggung jawab yang tinggi.”Imbuh Serma Wagimin.
Sementara itu Ali mursidi selaku kepala sekolah SMK IT mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada anggota TNI khususnya Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/ Surakarta yang telah memberikan pelatihan bagi para siswa diharapkan Kegiatan ini dapat berlanjut dan berkesinambungan sehingga diharapkan akan terlahir generasi penerus bangsa yang berkualitas.” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan