KASAU LANTIK 230 PERWIRA BARU DI LANUD ADI SOEMARMO

 

Pelaksanaan penandatangan berita acara pelantikan dan penyumpahan Setukpa angkatan ke-21 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo

 

Boyolali,Kabarjoglo.com – Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., MM.,  selaku Inspektur   upacara melantik dan mengambil sumpah 230 Perwira baru, asal sekolah  Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI Angkatan Udara Angkatan ke-21 Tahun Anggaran 2018 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Jumat ( 21/12).

Dalam  sambutannya  Kepala Staf Angkatan Udara  mengatakan sumpah Perwira yang telah diucapkan merupakan pernyataan tekad kesetiaan  kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tanggung jawab sebagai pemimpin dilingkungan TNI AU.

Oleh karena itu lanjut Kepala Staf Angkatan Udara,  sumpah tersebut tersebut harus selalu dipegang teguh dan di implementasikan dalam kehidupan sebagai Perwira baik didalam lingkungan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu  Kepala Staf Angkatan Udara juga menegaskan selain keterikatan pada Sumpah Perwira  juga harus tetap memegang teguh dan menghayati Sumpah Prajurit,Sapta Marga dan Kode Etik Perwira sebagai dasar pengabdian.

Selanjutnya Kepala Staf Angkatan Udara mengharapkan  berbekal kemampuan yang telah diberikan selama mengikuti  pendidikan Setukpa, para perwira diharapkan dapat menjadi prajurit handal  dalam pelaksanaan tugas yang memerlukan ketrampilan teknis tinggi.

Untuk itu diperlukan sikap proaktif untuk mengembangkan potensi diri  dengan mengikuti perkembangan yang terjadi baik terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi  maupun dinamika sosial di masyarakat, agar memiliki wawasan yang lebih luas,demikian ungkap  Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.., MM.

Pendidikan Setukpa TNI AU angkatan ke-21 diikuti sebanyak 230 siswa , terdiri dari 210 siswa pria dan 20 siswa Wanita Angkatan Udara (Wara). Para mantan siswa Setukpa  TNI AU angkatan ke-21 ini sebelumnya telah menempuh pendidikan  selama delapan bulan  di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.   Terpilih sebagai siswa lulusan terbaik  Letda  Tek Yohannes Krisostomus  asal kesatuan  Depohar 60.

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan