Berbagi Kebahagiaan Natal Dengan Masyarakat Satgas Yonif Raider 408/Sbh Adakan Natal Bersama Di Perbatasan

Kabarjoglo.com – Batalyon Infanteri Raider 408/Sbh yang mendapat kehormatan menjaga perbatasan RI – RDTL tidak pernah berhenti melakukan kegiatan – kegiatan yang bermamfaat dengan masyarakat, kali ini Satgas Yonif Raider 408/Sbh mengadakan acara Natal bersama dengan seluruh komponen masyarakat di kec. Raihat.

Perayaan Natal bersama tahun 2018 ini adalah kolaborasi antara Satgas Yonif Raider 408/Sbh, Yayasan Terang Bangsa Semarang dan Paroki Santo Aloysius Gonzaga Haikesak. Perayaan Natal kali ini dilaksanakan selama 2 hari dan dihadiri kurang lebih 3000 masyarakat sekecamatan Raihat.  Adapun rangkaian kegiatan Natal ditandai dengan menyalakan lilin bersama dilanjutkan dengan drama Natal, pembagian hadiah, dorprice, ramah tamah dan hiburan.
Pada acara tersebut Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kab. Belu dan seluruh masyarakar yang mendukung terselengaranya acara ini “Saya ucapkan terimasih yang setinggi – tingginya kepada masyarakat desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu bersama pemerintah Kabupaten Belu, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh komponen masyarakat
atas partisipasi dan kerjasama kita semua dalam mempersiapkan terlaksananya acara Natal bersama pada hari ini sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan tertib lancar dan Aman”. Ucap Dansatgas.
Semantar Bupati Belu Wilybrodus Lay, dalam sambutannya menyampaikan “Saya yakin dan percaya bahwa semua ini terjadi karena kekuatan tuhan yang luar biasa, sehingga hari ini kita dapat merayakan Natal 2018 di perbatasan Indonesesia Timor Leste, tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih banyak kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh dan Yayasan Terang Bangsa Semarang yang telah memilih tempat yang indah ini sebagai tempat perayaan Natal bersama tahun 2018 karena kita tahu banyak sekali air mata yang becucuran, air mata yang jatuh karena peristiwa – peristiwa di masa lalu dan Satgas 408 beserta Yayasan terang bangsa datang ketempat ini pasti terjadi suatu perubahan dan terimakasih untuk sebuah perubahan”. Ucapnya.
Senada tokoh Agama Desa tohe kec. Raihat menyatakan bahwa “Cinta itu terwujud jika berkumpul di sini sebagai saudara dan saudari satu keluarga besar yang saling membutuhkan yang saling menerima mari kita membangun kebersamaan ini terus menerus sehingga rencana Allah yang begitu besar untuk menyelamatkan dunia menemui karya-karya kita menjadi perwujudan. Saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh dan Yayasan Terang Bangsa Semarang, kehadiran saudara saudari memberi harapan baru kepada kami yang ada disini”. Ucapnya.
Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh, Bupati Belu, Dandim 1605 Belu, Camat Raihat, Kapolsek Raihat serta tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh masyarakat yang ada di kec. Raihat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan