Babinsa Bantu Pembuatan Selokan Dikebun Pepaya Milik Demplot Desa Kebon

Klaten,Kabarjoglo.com – Koramil 18 Bayat mendukung program yang dibuat oleh dinas pertanian kecamatan Bayat yang diberikan kepada desa Kebon yaitu POSLUHDES ( Pos Penyuluhan Desa ) dalam pembuatan Demplot kebun Pepaya yang akan dijadikan desa percontohan buat masyarakat disekitarnya.(12/02/19)

Oleh karena itu Babinsa membantu pembuatan selokan disekitar pohon pepaya agar kadar air dalam tanah tidak berlebihan, karena jika terlalu banyak air pohon pepaya akan layu. Kebetulan yang ditunjuk oleh dinas pertanian kecamatan adalah desa Kebon yang di dampinggi oleh Retno PPL yang merupakan sawah milik kas desa luas tanah sekitar 1800 m2 dengan tanaman pohon pepaya sekitar 250an pohon.

Babinsa desa Kebon Sertu Agus Sp menyampaikan kepada PPL agar selalu berkoordinasi dalam setiap kegiatan disawah ataupun dikebun yang sudah dikelola oleh dinas pertanian.

” Kita akan selalu membantu tenaga bersama sama petani mengolah lahan sawah atau kebun dengan penuh semangat, dengan kebersamaan dengan petani dan kerja keras saya yakin apa yang menjadi harapan dapat terwujud sebagai desa percontohan dalam pembuatan demlot kebun pepaya ” ungkap Sertu Agus.

Kita harus optimis dengan bersama Babinsa, PPL dan Petani dalam kerja keras dapat menghasilkan hasil yang maksimal dan nanti bisa membuat lahan kebun yang lain seperti kebun jeruk yang sudah dimulai dirintis. Petani harus bisa mandiri setelah mendapat pendampingan dan penyuluhan dari petugas lapangan,imbuhnya.

Retno PPL desa Kebon sangat mengapresiasi kepada Babinsa yang selalu aktif dalam pendampingan dan mengucapkan banyak terimakasih telah memberi semangat kepada petani di sini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan