Babinsa Koramil 06/Kebonarum Pun Mampu Hadiri Deklarasi Damai Pilkades

Klaten,Kabarjoglo.com – Serda Marwan Babinsa Koramil 06/Kebonarum diperintah langsung oleh Danramil untuk mewakili menghadiri deklarasi damai Pilkades serentak Gelombang II Wilayah Kecamatan Klaten Selatan, yang bertempat di Aula Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten, (12/02/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan,Wakapolsek Klaten Selatan Iptu Rizky Widyo Pratono SIK,Serda Marwan mewakili Danramil 06/Kebonarum,Ketua panitia pilkades,Tim sukses bakal calon pilkades,Bakal calon pilkades.

Pada kegiatan tersebut semua calon kepala desa membacakan deklarasi pernyataan siap mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta siap menjaga suasana aman dan kondusif.

Camat Klaten Selatan dalam sambutannya mengatakan Bahwa tadi sudah berdeklarasi bersama yang di saksikan oleh Muspika, Pengawas Kecamatan dan Panitia Pilkades,harapan kami Pilkades tahap II tahun 2019 khususnya wilayah Kec.Klaten Selatan dapat berjalan damai dan sukses tanpa ekses.

Pada masa kampanye agar tetap menjaga situasi yang sejuk dan aman kondusif ” harap Joko Hendrawan.

Kami mohon kepada semua calon saat kampanye selain menyampaikan visi dan misi juga sambil mensosialisasikan cara pencoblosan yang benar kepada masyarakat,imbuhnya.

Oleh karena itu,kepada para saksi agar diberi bekal supaya nanti saat menjadi saksi paham betul apa yang harus dilakukan sehingga tidak terjadi kekeliruan,tandasnya.

Wakapolsek Klaten Selatan juga menambahkan kepada seluruh panitia dan calon Kades yang sudah menyempatkan waktu untuk melaksanakan Deklarasi Damai, Bahwa tahapan-tahapan sudah dilalui dan selanjutnya pada saat pengundian nomor urut, untuk diatur oleh panitia supaya tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Minta kerja sama kepada seluruh lapisan untuk bisa komitmen dengan apa yang sudah kita Deklarasikan bersama, Hindari adanya arak- arakan sepeda untuk sama-sama menjaga situasi yang aman kondusif, Berikan informasi-informasi yang positif kepada masyarakat sehingga masyarakat juga bisa paham dan mengerti dalam mencoblos Pilkades nanti dan Untuk alat peraga dan penempelan gambar-gambar calon agar tidak pada tempat-tempat seperti balai desa, mushola, masjid, puskesmas, sekolah dan tempat-tempat yang dilarang.

Serda Marwan menyampaikan pesan dari Danramil agar semua kandidat calon kepala desa menjaga pendukungnya agar pilkades ini berjalan dengan lancar, aman, dan damai. saya juga minta agar semua lapisan masyarakat dapat berpartisipasi penuh supaya pesta demokrasi ini berjalan dengan baik tanpa ada keributan baik sebelum, selama dan setelah pelaksanaan Pilkades.

Para bakal calon pilkades,tim sukses harus bisa menciptakan situasi yang kondusif,aman damai serta adem ayem. Selain itu harus siap menerima hasilnya menang atau kalah semua itu haru jadi konsekuen nya,imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan