Pemeliharaan Sawah Bersama Tni

Kabarjglo.com – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, Panas yang begitu terik di atas kepala tidak menyurutkan anggota pos Fatubesi Untuk membaur dengan masyarakat tentang memelihara tanaman padi dengan mencabut rumput (Matun) tepatnya di dusun, Fatubesi, desa Takirin, Kecamatan Tasifeto timur, Kabupaten Belu Nusa tenggara timur. Jum’at(22/02/2019).

Kami dari pos Fatubesi dalam mendekatkan diri dengan masyarakat di perbatasan. Dengan membantu masyarakat di sawah dan sekaligus memberi contoh cara menggunakan alat landak (orang jawa bilang). Pratu Rama eka salah satu dari pos fatubesi mempraktekkan cara kerja alat landak dengan mendorongkan maju mundur alat tersebut.Apalagi didaerah sini belum ada alat tersebut. Maka dengan dikenalkan alat landak tersebut, bisa membuat ringan masyarakat dalam membersihkan rumput.

Bapak Kobus mauk yang punya sawah mengucapakan banyak terimakasih kepada satgas pamtas yonif R 408/SBH.khususnya pos Fatubesi yang anggotanya terjun langsung untuk mempraktekan alat tersebut.

Komandan pos Fatubesi Serka Ruslan mengatakan kemampuan yang kita miliki di bidang pertanian kita harus tularkan dan ajarkan. Agar kedepanya masyarakat mempunyai pandangan yang lebih maju dari sebelumnya. Ini wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan