Babinsa Koramil 20 Cawas Komsos Memanfaatkan Sampah menjadi Pupuk Kompos

Klaten,Kabarjoglo.com – Babinsa Koramil 20 Cawas Serka Didik Triyanta melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan Warga yang memanfaatkan limbah Sampah menjadi pupuk Kompos di Desa Kedungampel Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten.
Senin ( 4/3/2019)

Kreatifitas Warga di Desa Kedungampel dengan memanfaatkan Sampah membuat Babinsa Koramil 20 Cawas tak segan segan untuk berkunjung dan melaksanakan Komsos dengan membantu proses memanfaatkan limbah sampah menjadi pupuk kompos.

Dalam komsosnya Babinsa Koramil 20 Cawas Serka Didik Triyanta menyampaikan beberapa hal antara lain bahwa daur ulang limbah sampah pada dasarnya berperan dalam meningkatkan lingkungan, mencegah terjadinya pencemaran.

Dalam prosesnya bahwa limbah sampah, limbah ternak dan sampah lain dapat di ubah menjadi pupuk hidroponik yang berharga dan murah.

Selain itu dapat meningkatkan perlindungan kondisi ekonomi yang cukup bagi para petani dan juga usaha lain yaitu guna mempertahankan dan meningkatkan kesuburan tanah.

Babinsa juga berharap kedepannya Desa – Desa lain di Cawas akan mengikuti seperti di Desa Kedungampel sehingga Sampah akan di olah dengan baik, Kesehatan masyarakat dapat terjaga dan sampah yang tidak bermanfaat akan menjadi nilai ekonomis sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan