Ketrampilan Reparasi Elektronik Sebagai Sarana Babinsa Dekat Dengan Warganya


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81
Karanganyar,Kabarjoglo.com – Seorang prajurit tak hanya dituntut mampu berperang mengangkat senjata di medan perang, namun juga harus terampil dalam segala hal. Kemampuan serba bisa bagi prajurit merupakan suatu hal yang mutlak, karena nantinya tentara akan kembali kepada masyarakat.
Seperti salah satu anggota Babinsa Koramil 06/Karangpandan Serda Wardoyo, Prajurit ini memiliki keterampilan dalam hal perbengkelan elektronik.
“Sebagai anggota TNI, kami dituntut harus di serba bisa atau profesional. Selain ilmu-ilmu militer kami juga harus bisa menguasai ilmu-ilmu diluar kemiliteran, termasuk dunia perbengkelan ini,”ungkapnya di sela-sela melaksanakan tugas di wilayahnya sebagai Babinsa desa Harjosari. Serda Wardoyo juga sering kali diminta tolong membetulkan alat elektronik yang rusak oleh warga binannya.
Keterampilan elektronika ini diperolehnya justru saat ia berada di bangku sekolah. Dan ketrampilan ini bisa digunakan sebagai sarana pendekatan diri kepada masyarakat di wilyahnya sebagai Babinsa Desa Harjosari,”ungkapnya.
(06-Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan