Ratusan Anggota Kodim Karanganyar Asah Kemampuan Menembak Prajuritnya


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Ratusan anggota Kodim 0727/Karanganyar asah kemampuan menembaknya dengan melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan – I TA 2019 yang berlangsung di Lapangan tembak Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo, Selasa (19/03/19).

Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. mengatakan kegiatan ini bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak dengan sikap tiarap, untuk tingkat perorangan yang berada di satuan sesuai TOP/DSPP prajurit serta merupakan salah satu bentuk program rutin TNI AD agar meningkatkan profesionalisme, kemampuan mahir anggota Kodim Karanganyar dalam menembak.

“Hal ini sudah menjadi agenda rutin dan masuk program TNI AD yang dilakukan setiap tri wulan atau tiga bulan sekali. Latihan mahir menembak bagi anggota TNI wajib diikuti sesuai perintah dari Komando Atas,”jelasnya.

Lanjutnya dalam kegiatan latihan menembak ini diwajibkan bagi semua anggota TNI harus bisa menguasai medan dan peralatan yang digunakan, salah satunya senapan yang digunakan untuk menembak. Karena tidak semua anggota mempunyai kemampuan yang sama, dari segi usia dan jenjang menjadi pengaruh meski senjata yang digunakan semuanya sama,”pungkas Dandim.

(Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan