Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Peduli Lingkungan

Category : Kabar NKRI

Kabarjoglo.com – Senin (22-4-2019) Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh Pos Damar membuat bak sampah permanen di wilayah sekitar pos di Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

-Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh Pos Damar membuat bak sampah permanen di wilayah sekitar pos di Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Pembuatan bak sampah ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan sekitar agar bisa meminimalisir penyebaran penyakit yang diakibatkan lingkungan yang kurang bersih
Tutur Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/sbh Sektor Timur Mayor (Inf) Joni Eko Prasetio melalui Danpos Damar Lettu (Inf) Andi Milzam.

Menurut Andi, anggota Pos Damar membuat bak sampah ukuran 2×3 meter di wilayah sekitar pos. Bak sampah permanen ini dapat dipakai oleh masyarakat umum sebagai tempat pembuangan sampah yang nyaman.

Tujuan pembuatan bak sampah ini agar masyarakat tidak membuang sampah di sembarangan tempat tetapi dibuang pada bak sampah yang telah tersedia.

Pembuangan sampah di sembarangan tempat akan membuat lingkungan tidak bersih. Dampak ikutannya adalah penyakit akan timbul yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat.

Menurut Andi, Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh melalui kegiatan komunikasi sosial melaksanakan pembuatan bak sampah permanen. Hal ini merupakan langkah dalam membantu warga masyarakat demi meningkatkan kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Andi mengatakan, Satgas Pamtas Yonif Raider 408/sbh selain menjaga perbatasan RI-RDTL, satgas juga harus peka dan peduli tentang kebersihan serta keadaan wilayah di sekitar.

Kepala Dusun, Mergoria Dao mengucapkan banyak terimah kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh khusunya Pos Damar yang telah membuat bank sampah di daerah wilayah Pos Damar.

Related Posts