Satgas TNI Di Perbatasan Bersama Masyarakat Perbaiki Pipa Air

Category : Kabar NKRI

Kabarjoglo.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh bersama masyarakat memperbaiki saluran pipa air yang rusak. Akibat curah hujan yang tinggi sering mengakibatkan terjadinya tanah longsor dimata air di Dusun Leomanehat, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten belu.

Curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanah longsor di mata air dan sekitaran saluran pipa air. Sehingga pipa air tersebut sering rusak akibat tertimbun tanah longsor atau terlepas sambungannya. Masyarakat Desa Asumanu bersama TNI bahu membahu untuk berpatroli mencari pipa-pipa air yang rusak. Dengan melewati medan jalan setapak dan bukit yang curam licin, mereka mengangkat pipa yg terbawa tanah longsor agar bisa disambung kembali.

Komandan Pos Asumanu Serka Nerdha A mengatakan bahwa, “Saluran air ini merupakan satu-satunya yg berada di dusun Leomanehat, sehingga apabila terjadi kerusakan dimata air maka masyarakat akan kesulitan mendapatkan air untuk keperluan sehari-sehari. Untuk perbaikannya kita laksanakan secara gotong-royong bersama warga masyarakat sehingga pekerjaan lebih cepat kita selesaikan dan kebutuhan air dapat segera digunakan oleh masyarakat.” Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dusun Leomanehat Leonora Tahan menyampaikan, “sudah 3 hari air di dusun Leomanehat tidak mengalir karena mengalami kerusakan akibat di sekitaran saluran pipa air mengalami longsor saat hujan. Dengan sigap anggota Pos Asumanu bersama warga memperbaiki saluran air tersebut. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang selalu membantu masyarakat Desa Asumanu.” Pungkasnya.

Related Posts