TNI AU TAMBAH KEKUATAN 498 PERSONEL TAMTAMA

 

Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Anjar Sungkowo,S.E,M.Si.(HAN) saat melantik Siswa (Semata) PK TNI AU angkatan ke -76

 

Boyolali,Kabarjoglo.com – TNI AU menambah kekuatan 498 Personel  Tamtama .Sejumlah 498 personel tamtama tersebut adalah lulusan sekolah pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU angkatan ke -76 yang hari ini di lantik Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Anjar Sungkowo,S.E,M.si.(HAN) dalam upacara militer di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Rabu (24/4)

Para sisawa tersebut menempuh pendidikan selam lima bulan di Skadron Pendidikan  404 yang saat ini dikomandani (dijabat) Letkol Nav Endra Prasetiawan, S.E. Di Skadik 404 inilah para Tamtama Tni AU di gembleng, ditempa dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional,militan dan inovatif.

Komandan Kodiklatau dalam amanatnya menyampikan bahwa penutupan pendidikan ini merupakan momentum yang istimewa dan ditunggu-tunggu bagi para mantan siswa, karena telah melalui pendidikan ini dengan proses perjuangan yang cukup panjang untuk dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya.

Oleh karena itu,pengetahuan, ketrampilan dasar militer yang telah diperoleh di pendidikan ini, harus benar-benar dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya, sehingga saudara mampu melaksanakan tugas dengan optimal.dengan berakirnya masa pendidikan Semata PK TNI AU angkatan ke-76 di Lanud Adi Soemarmo ini, merupakan awal pengabdian saudara sekalian kepada nusa dan bangsa melalui Tni Angkatan Udara, Demikian ungkap Dankodiklatau.

Salah Satu siswa Terpilih sebagai lulusan terbaik dalam pendidikan tersebut adalah Prada M.Adli Akbar Harahap, Sdk kelahiran medan 26 januari 1997 putra pasangan dari Bp. Drs. Aguslan Harahap Mpd dan Ibu Dra.Nining Sari Damanik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan