Bula Puasa Kodim 0724/Boyolali Menembak Di Markas Brimob

Boyolali,Kabarjoglo.com – Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2019 oleh personil Kodim 0724/Boyolali tetap dilaksanakan walaupun bertepatan dengan bulan puasa Ramadan 1440 Hijriah. Latihan menembak diselenggarakan di Lapangan Tembak Brimob Gunung Kendil Mojosongo.Rabu (08/05).

Kegiatan Latbakjatri ini rutin dilaksanakan tiap tiga bulan sekali dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak anggota TNI khususnya Kodim 0724/Boyolali. Hanya saja untuk latihan kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan . Adapun koordinator pelaksana latihan menembak dipimpin oleh Danramil 08/Banyudono Kapten Inf Sri Suraya selaku Komandan latihan (Danlat).
Pada kesempatan tersebut Danlat menyampaikan bahwa menembak merupakan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit, tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk mengasah kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan kemahiran prajurit. Dan yang paling utama dalam setiap latihan adalah faktor keamanan karena menyangkut dengan peluru tajam yang digunakan.
Untuk itu sebelum dilaksanakan latihan menembak Danlat memimpin langsung doa bersama semoga selama dalam latihan menembak dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mendapatkan hasil yang diinginkan. Dalam kegiatan menembak kali ini para prajurit menggunakan dua jenis senjata yaitu laras panjang (M16) menggunakan munisi tajam dengan kaliber 5,56 mm dan laras pendek (pistol) FN menggunakan kaliber 9 mm.
Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Sardi yang turut serta dalam latihan tersebut mengatakan, kegiatan latihan menembak ini merupakan agenda rutin di TNI AD setiap tri wulan. Tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam menembak baik senjata api jenis pistol maupun laras panjang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan