Safari Ramadhan,Kodim 0728/Wonogiri Gelar Sholat Taraweh Berjamaah

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Pada bulan suci Ramadhan, yang sudah pasti setiap umat muslim melaksanakan sholat tarawih termasuk para amggota Kodim 0728/Wonogiri pada malam ke-4 melaksanakan sholat tarawih bersama dengan masyarakat di Aula Makodim 0728/Wng Jl Jenderal Sudirman No.226 Wonogiri, Rabu (8/5).

Dandim 0728/Wng Letkol Inf M Heri Amrulloh,S.Sos.,MH dalam sambutannya juga menghimbau kepada seluruh jamaah yang hadir untuk mempergunakan bulan Suci Ramadhan yang memiliki tiga fase, yaitu fase pertama turunnya banyak rahmat sehingga disarankan perbanyak berdoa dan ibadah, selanjutnya fase kedua pengampunan, perbanyak istighfar kepada Allah SWT sehingga dapat menghapus dosa dosa di masa lampau, sedangkan fase terakhir ketiga yaitu penyucian dan pengabulan do’a sehingga harapan terjabahnya do’a do’a yang dipanjatkan kepada Allah SWT diterima langsung dengan mudah, karena di fase ini terdapat satu malam yang disebut malam lailatul Qodar dengan arti malam yang lebih mulia dari seribu bulan.

“Untuk itu marilah kita benar benar melatih kemampuan diri dalam mengendalikan hawa nafsu untuk mendapatkan pengakuan keimanan dan ketaqwaan dari Sang Maha segalanya yaitu Allah SWT,” pungkas Letkol Heri.

Kegiatan ibadah setiap malam bulan puasa yang di awali dengan sholat Isya dan Tarawih berjamah ini dipimpin oleh Imam Ustadz Asrori, S.Pd.I Al Hafidz. Usai dilaksanakan sholat Isya dan Tarawih, Ustadz Drs. H. Yazid,M.Si memberikan tausiah kepada jamaah yang melaksanakn Sholat Tarawih. Dalam Tausiahnya menyampaikan Hikmah dari puasa yaitu untuk melatih diri untuk selalu sabar dalam menjalani hidup. selain itu untuk meningkatkan ketakwaan dengan banyak melaksanakan ibadah dengan banyak berbuat amal kebaikan”.

Alhamdulillah, kita bisa dipertemukan dan berkumpul bersama dengan masyarakat di tempat yang mulia ini ini dalam keadaan sehat Wal Afiat dan tadi kita bisa melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih bersama-sama”, ucapnya.

Hadir dalam kegiatan sholat Isya dan Tarawih bersama ini diantaranya Dandim 0728/Wng Letkol Inf M Heri Amrulloh,S.Sos.,MH,kasdim 0728/Wng Mayor Inf Nurul Muthahar,S.Ag.,M.Pd,para Perwira Staf dan seleuruh anggota jajaran Kodim 0728/Wng, Ustadz Asrori, S.Pd.I Al Hafidz, Drs. H. Yazid,M.Si serta ratusan jama’ah warga masyarakat.(Pendim0728/Wng)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp