Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrastha Bantu Petani Panen Kacang Hijau

Kabarjoglo.com – Dalam upaya membantu meningkatkan ketahanan pangan, anggota pos Asulait dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrastha melaksanakan pendampingan kepada petani pada saat pelaksanaan panen kacang hijau milik warga binaan, di kebun milik Bapak Yohanes (54) bertempat di Desa Sarabau  Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, NTT.

Dankipur 1 Lettu Inf Ari Cahyo Wibiwo melalui Danpos Asulait Serka Ferry Eko Ariyanto mengatakan, walaupun dalam suasana bulan suci ramadhan tidak menyurutkan semangat melaksanakan pendampingan.  Kegiatan pendampingan ini adalah untuk mewujudkan peningkatan swasembada pangan di wilayah.

“Untuk mewujudkan program tersebut diperlukan partisipasi TNI sebagai pendukung sekaligus mengawal untuk tercapainya kebijakan bidang pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah”, ucapnya.

Ia juga mengatakan ketahanan pangan melalui kerja sama dengan pihak terkait khususnya dinas pertanian juga tak kalah penting untuk mendukung dan melakukan pengawalan serta pendampingan seperti yang dilakukan oleh anggota di jajaran kompi tempur 1 khususnya diwilayah binaan pos Asulait.

“ Kami berupaya sekuat tenaga membantu kesulitan
para petani dengan melakukan pendampingan juga koordinasi dengan instansi terkait untuk bisa mencarikan solusi yang terbaik sehingga kedepan hasil panen kacang hijau dapat lebih memuaskan lagi” tuturnya.

Yohanes mengatakan, semoga Satgas Pamtas terus dapat membantu mengatasi segala kendala atau keluhan yang dialami masyarakat di lapangan, juga bisa membantu menyampaikan kendala yang dihadapi para petani ke Dinas terkait. Ujarnya penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.