Hari ini : Selasa, 1 Desember 2020 19:40

Anggota TNI Satgas Pamtas melaksanakan Ibadah bersama masyarakat perbatasan

Kabarjoglo.com – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh selalu hadir di tengah-tengah masyarakat pada kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan . Di sela-sela waktu tugasnya menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI para anggota Satgas yang beragama Nasarani selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah hari Minggu bersama masyarakat di gereja yang berada di lingkungan posnya yaitu Gereja St Gerardus Nualain Desa. Nuailain Kec. Lakmanen Selatan Kab. Belu(Minggu,19/5/2019)

Anggota satgas pamtas Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Pratu Rupilu mengajak masyarakat Desa Nualain untuk melaksanakan ibadah Kegiatan tersebut bukanlah merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan begitu saja oleh anggota satgas pamtas Yonif Raider 408/Sbh, tetapi juga wujud nyata adanya hubungan erat yang menyatukan prajurit dengan Tuhan. Adanya persekutuan doa dalam acara ibadah bersama masyarakat sekitar secara langsung mampu mendekatkan hubungan prajurit dan masyarakat dengan Tuhanya sehingga terwujud adanya kesatuan hati atau hubungan emosional yang kuat di antara mereka.Ujar Paratu Rupillu

Lettu Inf Doni Hidayat selaku Danpos Lakmaras menyampaikan Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh mengajak masyarakat perbatasan yang beragama Islam melaksanakan ibadah dengan cara menjalankan sholat lima waktu di tempat mereka tinggal. Sedangkan bagi yang nasrani pelaksanaan ibadah di Gereja St Gerardus Nualain bersama masyarakat setempat.Sebagai hamba yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa hendaknya kita selalu beribadah dengan maksud untuk menyembah, memuliakan dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita.

Masyarakat sangat antusisias untuk mingikut ibadah dan Ucapan terimakasih disampaikan Romo Ignasius Alo Brianeno kepada Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh telah mengajak masyarakat perbatasan untuk taat beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjaga keamanan serta kenyamanan diwilayah perbatasan ini.

Close
Close

SPONSOR