Hari ini : Jumat, 4 Desember 2020 05:37

Prajurit TNI Ajarkan Anak-anak SDK Fatuloro Memasak

Kabarjoglo.com – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh di sela sibuknya menjaga patok perbatasan juga melaksanakan kegiatan membantu masyarakat seperti karya bakti, juga menjadi tenaga pendidik dan mengajar anak-anak SDK Fatuloro, Dusun Fatubeilou, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu bagaimana caranya memasak.

Mengajarkan anak-anak kebaikan tentu di utamakan sejak sedini mungkin. Kebiasaan baik itu juga di harapkan bisa tertanam dengan baik dalam diri si anak. Itulah kenapa Anggota Pos Asumanu bekerja sama dengan guru SDN Fatuloro untuk mengajari anak-anak didiknya memasak, sehingga anak yang belajar masak akhirnya lebih pintar dalam memilih jajanan yang sehat dan bisa dimakan sendiri.

Anggota Pos Asumanu Prada Argo Cahyo mengajarkan hal sederhana tentang dunia masak kepada anak-anak ini, cara memasak bubur kacang hijau. Dan juga menjelaskan apa saja bahan yang akan digunakan seperti gula merah, kacang hijau, santan kelapa, dll. Menjelaskan cara memasak sehingga nantinya bisa mudah di mengerti siswa-siswi dan bisa dipraktekkan.

Salah satu guru Ibu Ross juga mengatakan tadinya saya ragu karena tentara itu kan jagonya berperang. Tapi kali ini kok beda saya melihat tentara pinter masak dan rasa masakannya pun enak, sampai siswa-siswi makannya tambah. Saya mewakili kepala sekolah dan juga guru lainya mengucapkan banyak terimakasih kepada satgas TNI Pos Asumanu yang sudah mau memberikan ilmu kepada anak-anak kami sehingga mereka bisa memahami bagaimana caranya memasak dan memilih jajanan yang sehat untuk di makan.Ungkpnya

Danpos Asumanu Serka Nerdha A menyampaikan, “mengajarkan anak keterampilan memasak secara aktif sejak dini ternyata dapat menumbuhkan rasa rajin, berani berkreasi dan anak bisa memasak sendiri makanan atau jajanan yang sehat untuk di makan sendiri. Saya juga menghimbau kepada para orang tua dan guru supaya lebih memperhatikan anak-anak dalam memilih makanan yang sehat, karna itu penting untuk tumbuh kembang anak tersebut.” Ungkapnya.

Close
Close

SPONSOR