Hari ini : Kamis, 26 November 2020 22:14

Dandim Wonogiri Dan Ratusan Jama’ah Hadiri Pengajian Padang Bulan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – bertempat di Pendopo Majlis faza Wonogiri di Dusun Gomerto, Desa Watangsono, Kecamatan Jatisrono, telah dilaksanakan kegiatan Pengajian Padang Bulan “Madhangke Pikir, Madhangke Ati Haul Abuya Sayyid Muhammad bin Alawy Al Maliki Al Hasani dan Haul Sayyidah Khadijjah R.A, Minggu (19/5) malam.

Hadir dalam acara tersebut Pengasuh Ponpes Nurul Karomain dari Yogyakarta KH. Sirojan Muniro. Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos. MH. Pengasuh Ponpes Daarul Faizin Zaky Assegaf. Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi diwakili Serma Agus Setiawan. Kapolsek Jatisrono AKP Kasimin diwakili Bripka Budi H. Ustad Lutfi Murtadoh. Kepala Desa Watangsono Bapak Suwarno. Para Habib dan Asatidz. Warga masyarakat sekitar. Ketua MBC Kec Jatisrono. Ketua NU beserta pengurus

Sambutan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos. MH. Pada malam yang berbahagia ini kita bisa menghadiri pengajian akbar yang ini merupakah malam yang penuh nikmat dimana pada malam hari ini pengajian diadakan bertepatan di bulan romadhon.

Kita tahu bahwa belum lama ini kita telah melewati perhelatan akbar yaitu pesta demokrasi baik pemelihan Presiden wakil presiden serta anggota legislatif.

Nanti siapapun pemimpinya yang terpilih itu yang menjadi pilihan kita semua. Sehingga kita tidak usah mempersoalkanya. Kita serahkan semuanya kepada penyelenggara pemilu.

Apalagi nanti pada hari rabu akan ada masyarakat yang datang ke Jakarta. Saran saya tidak usah pergi ke Jakarta lebih baik dirumah saja. Melakukan aktivitas seperti biasannya saja.

Kepala Desa Watangsono Bapak Suwarno. Marilah kita mengucapkan rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita semua sehingga pada malam hari ini bisa menyempatkan waktunya untuk hadir di majelis ini.

Kami selaku mewakili pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia serta para donatur yang sudah menyukseskan pelaksanaan pengajian akbar ini.

Seperti yang sudah disampaikan bapak Dandim tadi kita semua sudah melewati masa pesta demokrasi. Siapapun pemimpinya nanti kita dukung jangan menimbulkan profokasi.

Alangkah baiknya kita pada bulan romadhon ini meningkatkan ibadah kita baik itu iktikaf di masjid, baca Al Quran maupun ibdah-ibadah yang lain.

Ustd Abdul Syukur (Slamet Gentho) dalam tausyiahnya menyampaikan. Pada tahun 2003 saya melaksanakan ibadah haji. Saya merupakan mantan preman yang sekarang sudah insaf.

Saya disini mengajak para jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Disamping itu mari kita berbanyak bersodaqoh sebanyak-banyaknya.

Jangan takut miskin apabila kita banyak bersodaqoh, justru dengan banyak bersodaqoh kita akan makin kaya.

Yakinlah bahwa dengan banyak bersodaqoh nantinya akan menolong kita di hari akhir nanti. Tausiyah Ustadz Khoirul. Mari kita meneladani baginda kita Nabi Muhammad SAW melalui ajaranya beliau.

Dengan mengikuti keteladanan beliau nanti mendapatkan syafaatnya di akhir jaman. Apalagi sekarang ini merupakan bulan ramadhan mari kita terus tingkatkan ibadah kita.

Inti tausiyah KH. Sirojan Muniro. Semoga nanti di wonogiri ini menjadi Mekkahnya kedua setelah di tanah arab dimana disini banyak santri-santrinya.

Dengan ketaatan kita kepada Allah melalui ajaran beliau baginda Nabi Muhammad SAW kita akan selamat dunia akhirat.

Ingat asal usul baik itu gunung, sawah semua itu ciptaan Allah, untuk itu mari kita mesyukuri atas apa yang sudah diberikan nikmatnya kepada kita.(Pendim 0728/Wng)

Close
Close

SPONSOR