Danramil 01/Wonogiri Hadiri Malam Tirakatan Hari Jadi Wonogiri

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Danramil 01/Wonogiri Lettu Inf Mulyono menghadiri kegiatan malam tirakatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Wonogiri ke-278 tahun 2019 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Wonogiri, Sabtu(17/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Wonogiri Drs. Teguh Setiyono, MM., Danramil 01/Wonogiri Lettu Inf Mulyono, Kapolsek Kota AKP Budiyono, SH., Kepala Dinas Instansi se-Kec. Wonogiri, Kades/Lurah beserta istri se-Kec. Wonogiri, Ketua TP PKK Kec. Wonogiri dan Pengurus, Ketua RW. VI Lingk. Salak Kel. Giripurwo, Kec. Wonogiri.
f. Ketua RT. 02 RW. VI Kel. Giripurwo, Kec. Wonogiri, Staf Kec. Wonogiri.

Camat Wonogiri Drs. Teguh Setiyono, MM., dalam sambutannya menyampaikan syukur alhamdulilah tahun 2019 terasa sangat istimewa karena bersamaa dengan datangnya bulan suci Ramadhan maka, dengan semangat hari jadi sekaligus semagat bulan Ramadhan mudah-mudahan kabupaten wonogiri menjadi semakin baik dan mensejahtera. Adapun tama hari jadi Kab. Wonogiri adalah “Nyawiji Mbangun Wonogiri”.

Mengandung makna harapan masyarakat wonogiri di usia ke-278 lebih erat bersatu dalam semangat sesarengan mbangun wonogiri. Nyawiji mbangun wonogiri juga mengandung makna harapan masyarakat wonogiri dapat bersatu kembali setelah berlangsungnya pesta demokrasi pilpres serta pileg.

Penyelenggaran kegiatan hari jadi Kabupaten Wonogiri di tingkat kecamatan/desa hendaknya memperhatikan hal berikut mulai tanggal 30 April sampai dengan 30 Mei 2019 seluruh instansi pemerintah, swasta dan masyarakat di wilayah masih-masing untuk menggiatkan pelaksanan K3 dan memperindah lingkungan dengan memasang umbul-umbul, rontek dan lampu hias serta spanduk dengan tema dan sub tema hari jadi ke-278 kab. Wonogiri tahun 2019. Tanggal 18 Mei 2019, dimasing-masing Kecamatan/Desa/Kelurahan dan RT agar menyelenggarakan tirakatan hari jadi kab. wonogiri setelah sholat taraweh. Tanggal 19 -20 Mei 2019 pukul 06.00-18.00 Wib seluruh instansi pemerintah, swasta dan masyarakat untuk mengibatkan bendera merah putih satu tiang penuh.

Semua acara hari jadi ke 278 Kab. Wonogiri hendaknya diselenggarakan dengan prinsip kesederhanaan dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi sekaligus menyambut bulan Ramadahan 1440 H..Segala pembiayaan hari jadi ke-278 kabupaten wonogiri di tingkat kecamatan/kelurahsn/desa dibebankan kepada masing-masing wilayah.

Selanjutnya dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Camat Wonogiri Drs. Teguh Setiyono, MM dan diberikan kepada generasi muda sebagai penerus estafet kepemimpinan masa depan, (Pendim0728/Wng).

Related Posts