Kembali Ke Rutinitas Setelah Ramadhan, Anggota TNI Bantu Nelayan Memperbaiki Jalanya


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Kabarjoglo.com – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh bertugas di wilayah perbatasan untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Rutin melaksanakan patroli patok merupakan tugas utama mereka berada di wilayah perbatasan. Akan tetapi ada halnyang berbeda yang dilakukan anggota TNI ini ketika berkunjung ke Kampung Nelayan pada hari Jumat, 7 Juni 2019.

Terletak di pinggir laut Atapupu, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT ini Serda Tri dan 3 orang anggota Pos Damar lainnya melaksanakan anjangsana ke kampung nelayan, hal ini mereka lakukan semata mata agar masyarakat yang tinggal di kampung nelayan tersebut dapat mengenal lebih dekat dengan anggota TNI ini.

Kondisi geografis yang dekat dengan bibir pantai, membuat masyarakat atapupu ini mayoritas bekerja sebagai nelayan. Salah satunya adalah Bapak Eduardo Silva, 43 Tahun yang sehari hari bekerja sebagai nelayan, menerima kunjungan dari Serda Tri Harjanto dan beberapa anggota dari Pos Damar, kedatangan Serda Tri disambut oleh Bapak Eduardo sambil memperbaiki jalanya yang rusak, sontak Serda Tri pun membantu Bapak Eduardo untuk memperbaiki jala tersebut, sehingga Bapak Eduardo dapat kembali menangkap ikan di laut.

Anjangsana ke masyarakat wilayah perbatasan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Pos Damar ini, selain untuk mengenal lebih dekat dengan masyarakat, juga untuk mengetahu langsung apa kendala yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah perbatasan, khususnya para nelayan ini, sehingga apabila anggota TNI tersebut dapat membantu, maka mereka pun membantu masyarakat tersebut dengan kemampuan yang dimilikinya.

Lettu Inf A.Milzam, merupakan Danpos Damar mengeluarkan komentar atas kegiatan tersebut, dengan mengatakan “Anjangsana merupakan kegiatan rutin kami, ini juga salah satu dari pembinaan teritorial dari Pos Damar terhadap masyarakat wilayah binaan kami, kali ini kami melaksanakan anjangsana ke perkampungan nelayan, harapan kami agar kami dapat mengetahui tentang kehidupan mereka di sini serta kendala-kendala yang mereka hadapi, dan apabila kami bisa mengatasinya, semaksimal mungkin pasti kita akan bantu, karena dari awal semenjak kami berada disini, kami sangat ingin berguna bagi masyarakat binaan kami” pungkas Lettu Inf A.Milzam.

Bapak Eduardo, sempat memberikan komentar, dengan menyampaikan “Setiap minggu bapak tentara dari Pos Damar main ke tempat kita disini, cuman hari ini kebetulan saya lagi perbaiki jala dan mereka membantu saya, terima kasih bapak tentara, harapan saya juga agar hubungan yang baik ini antara bapak tentara dengan masyarakat disini bisa terus berjalan dengan baik” tutup Bapak Eduardo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan