Peringati HUT Kemerdekaan Ke-74 RI th 2019,Koramil 04/Nguntoronadi Gelar Donor Darah


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke-74 RI Tahun 2019, Koramil 04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonigiri bekerjasama dengan PMI Kab. Wonogiri, dan menggandeng Komunitas sepeda motor Betal King Comunity (BEKICOT), pimpinan Purwadi, menggelar bakti sosial donor darah, Selasa (20/8).

Team dari PMI Wonogiri sebanyak 6 orang pimpinan dr. Heri Susanto telah melangsungkan pengambilan darah dikantor Koramil dan diatas mobil bus PMI.

“Momentum donor darah yang dimanifestasikan dalam kegiatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, hendaknya dijadikan sebagai suatu tradisi yang positif dalam menolong sesama masyarakat, khususnya yang memerlukan pertolongan darah,” kata Kapten Inf Handriya (Danramil).

Menurut dia, sebagaimana ungkapan setetes darah menyelamatkan jiwa, donor darah adalah sesuatu yang teramat penting dan berarti bagi kehidupan seseorang.

Melalui donor darah, lanjut dia, telah terjadi simbiosis mutualisme antara pendonor dengan penerima donor. Setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya, pungkas nya.

Kegiatan donor kali ini di ikuti sebanyak 68 orang, berasal dari Koramil, Polsek, Dinas, Instasi, BKK, UPT diknas Ngadirojo, Puskesmas dan Masyarakat sekitar Koramil serta Betal King Komuniti (BEKICOT),serta masyarakat Nguntoronadi. Dari hasil kegiatan donor darah terkumpul 53 ampul dengan perincian Gol-A :11, Gol – B : 16, Gol – O : 24 dan Gol AB : 2.

Dari jumlah pendonor ada 15 orang yang tidak dapat di ambil darahnya karena kendala, Tensi tinggi, HB tinggi dan rendah serta habis minum obat. jelas dr. Hery. (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan