Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0808/Blitar Latihan Menembak

Category : Kabar NKRI

Blitar, Kabarjoglo.com – Ratusan prajurit TNI Kodim 0808/Blitar melaksanakan latihan menembak senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Yonif 511/DY Kota Blitar, Kamis (12/09/2019).

Latihan menembak yang diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama ini menggunakan senjata ringan laras panjang SS1 dan Pistol yang bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit kodim 0808/Blitar.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui menyampaikan “latihan ini dimaksudkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang keterampilan menembak, diharapkan dengan latihan yang rutin skil para prajurit akan tetap terpelihara dengan baik.

Latihan menembak ini juga merupakan agenda rutin setiap triwulan dan program pembinaan latihan dari Komando Atas bagi setiap prajurit “tutur Dandim 0808/Blitar.

Lanjut Dandim 0808/Blitar menegaskan latihan menembak senjata ringan ini untuk melatih, memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan Prajurit, sehingga kemampuan para Prajurit Kodim 0808/Blitar tetap terpelihara khususnya kemampuan dalam menembak.

Setiap prajurit TNI harus menjaga serta memelihara kemampuan dalam menembak, karena menembak merupakan kemampuan dasar yang harus di kuasai oleh setiap prajurit “Tegas Dandim 0808/Blitar (Red).

Related Posts