Forkopimcam Jatisrono Hadiri Pertemuan Loka Karya Mini Lintas Sektor

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Ruang Lantai II UPTD Puskesmas Kec.Jatisrono Kab.Wonogiri telah di laksanakan Rapat Pertemuan Loka Karya Mini Lintas Sektor dalam Rangka mengkoordinasikan program kegiatan UPTD Puskesmas Jatisrono 1 /TA 2019. Ynag di ikuti 37 Orang. Jumat (20/9)

Hadir dalam acara tersebut Kepala UPTD Puskesmas Jatisrono Dr.Kristiawan Teguh Wibowo.Camat Jatisrono Endridjo Raharjo S.sos.MM.Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf.Subandi Di Wakili Babinsa Ramil 14/Jts Serda Agus Prihatin.Kapolsek Jatisrono Akp Kasimin di wakili Aiptu Handoko.Bpk.Sigit ketua penyelenggara rapat sektoral Jatisrono.Korwil,PLKB,KUA Jatisrono.Kepsek/mewakili SMAN se Jatisrono.Kepsek/mewakili SMPN se Jatisrono.Kades/mewakili se Jatisrono.Dinas Pendidikan Jatisrono.Dinas Wanperla Jatisrono.Dinas pasar Jatisrono.Tim penggerak PKK Jatisrono.

Sambutan Kepala UPTD Puskesmas Jatisrono. Peran Puskesmas Sangat penting dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Masyarakat di sekitaranya,tentunya dengan tingkat kesadaran masyarakat itu sendiri,bahwa sehat itu utama dalam hidup.

UPTD puskesmas Dalam pelaksanaan tugasnya Upaya Kesehatan Puskesmas Harus meningkatkan menerapkan Azas penyelenggaraan secara terpadu,di antaranya Azas pertanggung jawaban, rujukan dan sosialisasi terhadap masyarakat.

Visi UPTD Puskesmas jatisrono: “Prima dalam Pelayanan Demi Terwujudnya masyarakat jatisrono yang sehat dan mandiri”.

Misi UPTD puskesmas Jatisrono. Menyelenggarakan Upaya kesehatan promotif, prevebtif, kuratif, rehabilitative berkesinambungan,Pelayanan kesehatan yg bermutu,merata,dan terjangkau.Menciptakan kemandirian hidup sehat bagi, keluarga dan Masyarakat.Sistem informasi kesehatan yang bermutu.

Dengan motto Kepuasan Anda Adalah Kebahagiaan Kami

Semua akan terlaksana secara efektif dan efesien puskesmas harus bisa mengelola menejemen serta pelayanan Kesehatan masyarakat dengan baik.

Sambutan Camat Jatisrono. Lintas sektoral sebagai salah satu kesatuan yg saling mendukung program pemerintah di bid pendidikan, kesehatan, sosial, ketahanan, pangan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tujuan dari Loka karya mini lintas sektoral di antaranya menciptakan lingkungan masyarakat, yg sehat, aman, kondusif,terpelajar,agamis,bahagia,dan sejahtera.

Kemajuan pelayanan kesehatan bagi Masyarakat, Kesuksesan dalam pelayanan tentunya bukan hanya di dukung oleh sarana dan prasarana peralatan medis saja,akan tetapi juga membutuhkan tenaga medis yg prefisional serta bekerja dengan kesabaran,ketelitian,ketulusan,dan keiklasan.

Bila Ada pasien menderita penyakit, yang puskesmas tidak sanggup menangani, dalam hal ini mungkin peralatan medis yg belum memadai, hendaknya segera dirujuk ke RS melalui BPJS.

Setiap Lintas sektoral hrs dapat melayani sesuai dengan bidangnya masing-masing dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Semoga UPTD Puskesmas Jatisrono semakin baik serta terlaksana semua program yang sdh di Agendakan dan di rencanakan,sehingga memuaskan dalam setiap pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya kec. Jatisrono dan sekitarnya. (Pendim 0728/Wng)

Related Posts