Program Credit Transfer Mahasiswa STIE AUB Surakarta Ke Rajamangala University dan Huachiew Chalermprakiet University

Program Credit Transfer Mahasiswa STIE AUB Surakarta Ke Rajamangala University dan Huachiew Chalermprakiet University

Solo, Kabarjoglo.com – Dalam rangka tindak lanjut kerjasama International, STIE AUB Surakarta melakukan pengiriman mahasiswa ke 2 perguruan tinggi di Thailand dalam program credit transfer selama 6 bulan. Kedua perguruan tinggi tersebut yaitu Rajamangala University Thailand dan Huachiew Chalermprakiet University, untuk mengikuti program perkuliahan, pada matakuliah tertentu yang disepakati dengan STIE AUB Surakarta di kedua univeritas tersebut.
Mahasiswa yang dikirim yaitu Aldias Restu Saputro dari program studi S1 Akuntansi ke Rajamangala University pada tanggal 8 November 2019, sedangkan Nabila Raraswati dan Marya Ade Irawati dari program studi S1 Manajemen ke Huachiew Chalermprakiet University yang akan berangkat pada tanggal 4 Januari 2020.
Menurut Agus Utomo, Program kerjasama credit transfer ini harapannya dapat meningkatkan student mobility baik keluar maupun kedalam negeri. Mahasiswa mendapatkan manfaat dalam pelaksanaan proses pembelajaran bertaraf internasional dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar perkuliahan dan sertifikat nilai mata kuliah dari perguruan tinggi mitra yang juga berfungsi sebagai salah satu sertifikat pendamping ijazah. Selain pengetahuan bahasa dan pendidikan sesuai program studi masing-masing, mahasiswa STIE AUB Surakarta juga melakukan cultural exchange dengan pertunjukan tari Jaranan oleh Aldias pada saat orientasi mahasiswa di Rajamangala University.
Lebih lanjut Agus Utomo menyatakan; Credit Transfer sebagai salah satu program internasionalisasi mahasiswa STIE AUB Surakarta rencananya akan diselenggarakan secara rutin dan tidak hanya di perguruan tinggi di Thailand, tetapi juga di Malaysia, Cina, Korea, dan Jepang.
Kerjasama internasional STIE AUB Surakarta juga mengadakan program lainnya seperti students camp yang diikuti oleh beberapa mahasiswa asing, students sit in program, lecturer exchange, joint research, dan joint international conference of business and banking (ICBB) yang akan diadakan tahun 2020 dengan peserta dari Malaysia, Thailand, Cina, Australia, dan beberapa negara Eropa.

Rilis humas AUB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan