Penguatan Khidmad Jam’iyyah Muskercab ke I PC NU Kota Surakarta

Penguatan Khidmad Jam’iyyah Muskercab ke I PC NU Kota Surakarta

Surakarta, Kabarjoglo.com – Guna melakukan penguatan khidmad jamiyyah dan perberdayaan potensi jamaah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surakarta menggelar Musyawarah Kerja Cabang pertama ( Muskercab ) Nahdlatul Ulama Kota Surakarta di Gedung IPHI kota Solo.

Muskercab di selenggarakan atas amanat Konfercab ke XV PCNU Kota Surakarta masa khidmat 2019 – 2024.

Hadir pada acara Muskercab, Wakil Walikota Surakarta, H.Ahmad Purnomo, Muspida Surakarta, sejumlah utusan dari lima MWC NU se Kota Surakarta, jajaran pengurus 35 Ranting sekota Surakarta, banom dan lembaga lembaga Nahdlatul Ulama.

Muskercab di buka langsung oleh Sekretaris PWNU Jawa Tengah, KH. Hudallah Ridlwan, di saksikan Wakil Walikota H. Ahmad Purnomo, mewakili Walikota Solo, FX.Hadi Rudyatmo yang saat itu berhalangan hadir.

Dalam sambutanya Wakil Walikota menyampaikan pesan sambutan dari Walikota Surakarta, Nahdlatul Ulama memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI, sekaligus menumbuhkan karakter jati diri kepada para generasi muda melalui bimbingan para kiai.

” Di harapkan melalui pembangunan karakter dari para kiai Nahdlatul Ulama, generasi muda mampu menahan arus era globalisasi yang tak sesuai dengan nilai Islami dan nilai nilai keluhuran bangsa’ Kata Walikota Solo dalam pesanya.

Walikota Surakarta berharap, jajaran pengurus Nahdlatul ulama Cabang Kota Surakarta mampu meneruskan cita cita para pendiri demi kemajuan Bangsa dan Negara.

Pemerintah dan NU adalah pilar keutuhan bangsa dan negara, sinergitas keduanya senantiasa harus selalu terjaga. Oleh karena itu Pemkot Surakarta menunggu hasil Muskercab PCNU Kota Surakarta agar dapat di tindak lanjuti lebih jauh.

‘ Selain itu Pemkot Solo insyallah juga akan memberikan dukungan terhadap hasil Muskercab ” Tutup Wakil Walikota Surakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan