Dandim Wonogiri Resmi Melantik 155 Anggota Saka Wira Kartika Angkatan VI

Dandim Wonogiri Resmi Melantik 155 Anggota Saka Wira Kartika Angkatan VI

Wonogiri, Kabarjoglo.com– sebanyak 155 Anggota baru Saka Wira Kartika angkatan VI resmi dilantik menjadi anggota Saka Wira Kartika oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi,SE., bertempat di lapangan Dusun Keron Desa Wuryorejo Kecamatan Wonogiri, Senin (30/12).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf  Imron Masyhadi,SE.,mengatakan bahwa tujuan pelantikan ini untuk mendidik generasi muda dalam organisasi kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, solidaritas dan kekompakan, karena anggota Saka Wira Kartika adalah pelopor pendidikan bela negara bagi para generasi pemuda,” ucap Dandim.

Melalui kegiatan ini, Dandim berharap adik-adik dapat mengembangkan ilmu kepramukaan didalam kesakaan khususnya di Saka Wira Pramuka Kodim 0728/Wonogiri.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang strategis untuk menangkal pengaruh buruk modernisasi dikalangan pemuda, yaitu penyakit sosial antara lain radikalisme, menguatnya paham hedonisme dan individualisme serta penyebaran narkoba.

Dalam penekanannya Dandim mengatakan bahwa, anggota Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri harus memiliki mental juara yang artinya setiap melaksanakan perlombaan ke sakaan baik tingkat daerah maupun nasional harus juara.

Karena perbedaan pramuka Saka Wira Kartika dengan pramuka lainnya adalah kedisiplinannya, pramuka Saka Wira Kartika mempunyai sifat dan watak disiplin yang tinggi dibandingkan dengan pramuka biasa.

Selain pelantikan kepada anggota baru ,juga dilaksanakan peningkatan pengetahuan Kepramukaan  serta peningkatan kemampuan perorangan yang akan diisi dengan pendalaman materi-materi antara lain Krida Navigasi Darat, Krida Survivor, Krida mountaineering, Krida Pioneer dan Krida penanggulangan bencana.

Dalam kegiatan pelantikan turut di hadiri oleh Ka kwarcab Wonogiri  Kak Ir. H. Suprapto, MM., para Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Pasiter Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono, andalan cabang, para Pamong Saka, para Instruktur Saka Wira Kartika, DKC Wonogiri, Dewan Saka Kodim 0726/Skh, Dewan Saka Bhayangkara Polres Wonogiri, Dewan Ambalan SMU N 2 Wonogiri, Dewan Saka Koramil Pringkukuh, Donorojo, Punung angkatan 1-5 Saka wira Kartika Kodim 0728/Wng. (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan