Hari ini : Rabu, 30 September 2020 07:01

Hangatkan Tahun Baru Imlek , Andrawina Sajikan Oriental Menu All You Can Eat

Surakarta, Kabarjoglo.com – Januari 2020 Bulan Januari di awal tahun 2020 adalah bulan yang memiliki dua momentum penting adalah Tahun Baru Masehi serta Tahun Baru China atau yang familiar disebut dengan hari Imlek yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020.

Perayaan Tahun Baru China merupakan salah satu momentum penting yang tidak hanya dirayakan oleh kaum ethnis Tionghoa akan tetapi saat ini euforianya sudah membumi keseluruh lapisan masyarakat.

Terbukti hampir diseluruh tempat di sudut Kota Solo mulai menyambut datangnya Tahun Baru Imlek semenjak awal bulan Januari 2020. Beragam hiasan pernak-pernih seperti lampion dan hiasan khas Imlek mulai dipasang di seluruh penjuru kota.

Tidak hanya beragam hiasan untuk menyambut datangnya Tahun Baru China, berbagai menu yang bercitarasa oriental pun telah disiapkan. Chef Sutarno selaku Sous Chef Novotel & Ibis Styles Solo telah menyiapkan berbagai hidangan khas Imlek seperti Yee sang dan dua resep baru untuk antara lain Ayam Pengemis with Plum Sauce dan Pecking Duck with Hoisin Sauce dalam acara The Forbidden cIty Gala Dinner.

Ayam pengemis

Ayam Pengemis merupakan hidangan berbahan dasar daging ayam segar utuh yang diisi dengan aneka sayuran yang telah diberi bumbu rempah khas Tiongkok lalu dibungkus dengan daun teratai untuk selanjutnya dibalut dengan adonan roti dan dipanggang kurang lebih selama 2jam. Kemudian disajikan dengan plum sauce yang segar.
Selain itu ada juga menu Pecking Duck with Hoisin Sauce yang merupakan hidangan makanan mewah yang menjadi salah satu menu favorit anggota kerajaan Ming. Hidangan ini sudah ada sejak berabad- abad lalu, dan merupakan salah satu resep turun temurun dari Tiongkok.

Berbahan dasar dari bebek pilihan yang dilumuri dengan rempah- rempah khas Cina sehingga menimbulkan aroma yang wangi serta daging akan berubah menjadi kemerahan setelah dimasak. Kemudian dihidangkan bersama Sauce Hoisin yang merupakan sauce hasil fermentasi kedelai yang berwarna coklat pekat dan memiliki rasa manis sedikit pedas.

The Metal Mouse Cake menjadi dessert yang wajib untuk dinikmati dan hanya hadir selama dinner berlangsung. Cake lembut yang merupakan kue istimewa yang lembut yang memiliki rasa manis dengan hiasan berbentuk tikus sesuai dengan Shio tahun Cina saat ini.

Seluruh rangkaian menu Oriental tersebut tersaji dalam The Forbidden City Gala Dinner yang diadakan di Andrawina Restaurant pada Jumat, 24 Januari 2020 dari pukul 18.00 -21.00. Selain dimanjakan dengan hidangan lezat bercitarasa oriental para tamu juga disuguhkan beragam hiburan seperti Barongsai Show dan Mandarin Singer yang senantiasa mengiringi jamuan makan malam dengan lagu- lagu Mandarin.

Dan jika beruntung para tamu juga bisa memenangkan Lucky Angpao saat acara makan malam. Hanya dengan Rp.189.000,-nett/pax para tamu dapat menikmati seluruh rangkaian sajian The Forbidden City Gala Dinner bersama keluarga maupun kolega.

Tahun ini kami menghadirkan menu Dinner Imlek khusus dengan berbagai hidangan khas kerajaan Cina yang selalu disajikan dalam perayaan Imlek. Dan tidak ketinggalan juga Yee Sang Salad yang memiliki filosofi tersendiri dimana ketika disantap bersama-sama dengan keluarga dipercaya membawa berkat dan rejeki yang semakin melimpah ujar Rudi Sutanto selaku Food and Beverage Manager Novotel & ibis Styles Solo.

Close
Close

SPONSOR