Pimpin Upacara Bendera 17-an, Dandepohar 50 bacakan amanat Panglima TNI

  • Oleh Ign Widyo
  • Pada 17 Januari 2020
  • Kategori Kabar NKRI
  • Belum Ada Komentar
Pelaksanaan Upacara Bendera 17-an di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo

Surakarta.Kabarjoglo.com. Bertempat di Lapangan Dirgantara, anggota Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP 4 melaksanakan Upacara bendera 17-an. Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R Leman, S.T. Jumat (17/1)

Dalam sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP, yang dibacakan inspektur upacara menyampaikan bahwa momentum pergantian tahun ini merupakan awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing.

Selanjutnya Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019. Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik. Namun bukan berarti kemudian kita terlena. Merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok, ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut dikatakan pada tahun 2020 ini kita akan mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah, tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan sukses.

Sebagaimana yang telah ditekankan Presiden Joko Widodo tentang berbagai upaya pencegahan bencana alam, TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya, termasuk bencana alam. Posisi geografis Indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu. Rencana kontijensi harus dimiliki, dilatih dan dikoordinasikan, ujar Panglima TNI.

Upacara bendera 17-an ini dihadiri oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T, M.M., para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.

 

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR