Hari ini : Rabu, 28 Oktober 2020 00:32

Peran Aktif Babinsa Dalam Kegiatan Kesehatan Di Desa Binaan

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Bertempat di Balai Dusun Bendungsari, Kelurahan Jimbar, Kecamatan Pracimantoro telah diadakan Posbindu ( Pos Pembinaan Terpadu) yang diikuti usia balita sebanyak 17 orang dan usia lansia 40 orang, Kamis(16/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Puskesmas II Pracimantoro diantaranya Antik Purwani, Abu Wuryanto, S. Kep. ns., Heri Irawan, Retno Nugroheni Amd.Keb., Endang Nugraini, Babinsa Desa Jimbar Serka Bambang, Kader Posbindu Desa, Bidan Desa Jimbar Endang Retno

Tim Puskesmas II Pracimantoro memaparkan tentang pentingnya Posbindu, yang merupakan peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor resiko PTM (Penyakit Tidak Menular) yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik.

Selain itu kegiatan ini juga untuk mensukseskan program pemerintah dalam hal kesehatan dalam upaya mewujudkan balita yang sehat dan kuat sebagai generasi penerus bangsa.

Serka Bambang mengungkapkan bahwa selaku Babinsa akan mendampingi setiap kegiatan guna mensejahterakan dan meningkatakan kesehatan yang ada di masyarakat dan sangat mendukung apa yang di programkan oleh Puskesmas Pracimantoro karena hal tersebut merupakan upaya peningkatan derajat kesehatan melalui peningkatan pemanfaatan pelayanan Posbindu di setiap wilayah binaan Puskesmas Pracimantoro, (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR