Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Aktif Dampingi Petani

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Aktif Dampingi Petani

Wonogiri, Kabarjoglo.com– Dalam rangka memberikan semangat atau motivasi kepada petani yang ada di wilayah desa binaan, anggota Babinsa Koramil 11/Manyaran secara terus-menerus melaksanakan pendampingan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Koptu Widodo Babinsa Koramil 11/Manyaran bersama anggota BPP Kec. Manyaran dalam rangka  melaksanakan pengecekan  jumlah hasil panen padi dengan sistim ubinan dengan luas sawah 5 Ha yang bertempat di Dusun Kedung Klepu, Desa Karanglor, Kec. Manyaran, Kamis(27/2).

Kegiatan pendampingan pertanian ini di laksanakan di Kelompok Tani Ngudi Luhur yang diketuai oleh Hardo, adapun padi yang ditanam dengan varietas padi Siputih  “ PEPE ” dengan hasil ubinan 4,12 kg.

Koptu Widodo menyampaikan, Kegiatan pendampingan pengubinan menjelang panen padi ini dilakukan sebagai upaya khusus ketahanan pangan, guna membantu percepatan pencapaian swasembada pangan terutama komoditas padi.

Kegiatan pengubinan dilaksanakan bersama-sama dengan BPP Manyaran yang di pimpin Wartono , SP., Babinsa Koramil 11/Manyaran Koptu Widodo, Ketua Kelompok Tani Ngudi Luhur Hardo.(Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan