Peluang Kerja & Wirausaha luar Negeri di era 4.0/ Overseas Employment And Enterpreneurial Opportunities In the 4.0 Era

Peluang Kerja & Wirausaha luar Negeri di era 4.0/ Overseas Employment And Enterpreneurial Opportunities In the 4.0 Era

Solo, Kabarjoglo.com – Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta berkolaborasi dengan Universitas Duta Bangsa mengadakan Workshop Peluang Kerja & Wirausaha di Luar Negeri di era 4.0 ( Overseas Employment And Enterpreneurial Opportunities In the 4.0 Era). kegiatan ini dillaksanakan di Sala View Hotel, Solo yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi No. 450 Purwosari kecamatan Laweyan kota surakarta.Sabtu kemarin (29/02/20).

Adapun peserta workshop adalah mahasiswa dan dosen Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta, mahasiswa dan Dosen UDB, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta dan dosen StImik Sinar Nusantara Surakarta.
Acara ini dipandu oleh moderator ibu Tri Wahyuningsih, SE.,MM ( selaku Ketua Yayasan Mandala Bhakti & Dosen Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta), dan diisi oleh narasumber dari universitas kuala lumpur Malaysia yaitu Assoc. Prof. Ilham Sentosa Malik, Ph.D (lecturer), Drs Titis Sri Jawoto ( kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga kabupaten karanganyar), ibu Indah Wahyu Utami, S.T, M.Si ( Dosen Universitas Duta Bangsa).

Kegiatan Workshop ini dibuka oleh Rektor Universitas Duta Bangsa bapak Drs. H. Singgih Purnomo, MM dan Direktur Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta ibu Erna Wigati, S.Pd.,M.Pd.Implementasi industri 4.0 dinilai membuka kesempatan bagi sumber daya manusia (SDM) Indonesia untuk melakukan lompatan jauh dalam berkarier di luar negeri. Peluang ini muncul karena indonesia memiliki modal besar, yakni jumlah ketersediaan SDM merupakan bonus demografi hingga 2030.

Apabila indonesia menerapkan industri 4.0 dengan didukung SDM yang kompeten yakni berpotensi berkiprah di luar negeri. SDM Indonesia sangat menarik, karena anak anak muda saat ini lebih cepat beradaptasi dengan teknologi baru.

Harapan dengan adanya workshop ini para perserts workhshop bertambah ilmu wawasannya dalam melihat peluang kerja dan wirausaha luar negeri di era industri 4.0

Pos terkait

Tinggalkan Balasan