Tanamkan Kepadulian Lingkungan Pada Generasi Muda, Forkopincam Pracimantoro Laksanakan Penghijauan

Tanamkan Kepadulian Lingkungan Pada Generasi Muda, Forkopincam Pracimantoro Laksanakan Penghijauan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Menanamkan kepedulian terhadap lingkungan kepada anak didik dan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, Forkopincam Pracimantoro melaksanakan penghijauan yang bertempat di Sekolah SD N 1 Sambiroto, Desa Sambiroto, Kec. Pracimantoro, jum’at(5/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Pracimantoro Warsito, Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo, Kapolsek Pracimantoro AKP Setyono, Kepala Desa Sambiroto Sukatmo, Dinas/Instansi Kecamatan Pracimantoro, Kepala sekolah SD N 1 Sambiroto Sri Suhartini, Warga masyarakat.

Ada beberapa Jenis pohon yang ditanam dalam penghijauan tersebut, Antara lain Pohon Trembesi  sebanyak 20, Pohon Mahoni sebanyak 17 dan Beringin Jawa sebanyak 15 dengan total 52 pohon.

Kepala Sekolah menyampaikan, adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah Menambah keindahan dan mencegah polusi, Mencegah banjir, Menghadapi dalam rangka penilaian lomba sekolah SD Adiwiyata tingkat nasional dan Menanamkan sikap kepada siswa akan indahnya menanam.

Danramil sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dalam rangka turut menjaga kelestarian lingkungan, lebih lanjut Danramil menyampaikan, Kita sebagai manusia jangalah merusak alam, akan tetapi kita harus menjaga dan merawat alam sehingga lingkungan akan tetap terjaga kelestariannya, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan