Selain Tumbuhkan Jiwa Patriotisme Upacara Juga Sebagai Sarana Penyampaian Informasi

 

Wonogiri, Kabarjoglo.com  – Cuaca mendung setelah diguyur hujan semalaman tak sedikitpun membuat kendur semangat anggota Kodim 0728/Wonogiri dalam melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin.

Pada kesempatan Senin (9/3) pagi dalam pelaksanaan upacara, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd., Komandan Upacara Kapten Inf Subandi (Danramil 14/Jatisron) dan Perwira Upacara Letda Ctp Maay Indra (Pasipers).

Untuk petugas upacara, baik pengucap Sapta Marga dan pengibar Bendera Merah Putih dilaksanakan oleh anggota Koramil 14/Jatisrono.

“ Upacara bendera Merah Putih merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap hari Senin dengan tujuan membina dan memelihara kedisiplinan, kekompakan serta kerja sama. Dan yang paling penting adalah untuk mengenang jasa para pendiri negara “, ucap Kasdim.

Selesai melaksanakan upacara Kasdim menyampaikan penekanan dari Dandim 0728/Wonogiri agar selalu menjaga keamanan personil maupun materiil, hindari sekecil apapun tindakan yang bisa mengakibatkan pelanggaran dan menjaga kesehatan diri serta keluarga.

“ Upacara yang dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan jiwa patriotise dalam setiap prajurit, juga sebagai sarana guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan instruksi petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara saksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.” pungkasnya. (Pendim728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR