276 Siswa SMAN 1 Jatisrono Mendapat Pembekalan Wasbang Dari Koramil 14/Jatisrono

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Anggota Koramil 14/Jatisrono memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan sekaligus memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB)  kepada siswa-siswi SMAN 1 Jatisrono.

Pembekalan diberikan oleh Jatisrono Peltu Suyata (Batuud) dan Serda Firman (Babinsa) didampingi oleh guru pendamping yakni Erna, S,Pd., dan Agung, S,Pd., dan diikuti oleh siswa-siswi kelas X yang keseluruhannya berjumlah 276 orang.

Wawasan Kebangsaan meliputi Kesadaran berbangsa dan bernegara, Menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa dan negara Indonesia,Pancasila dan UUD 1945. Saling menghormati sesama dan menjaga keamanan lingkungan.Memiliki kesadaran atas tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia yang menghormati lambang-lambang negara dan mentaati peraturan perundang- undangan.

Batuud menyampaikan tujuan pembekalan ini, agar para siswa dapat menerapkan pengetahuan  dan  keterampilan yang telah diperoleh pada pembekalan wawasan kebangsaan bela Negara terutama dalam aktifitas keseharian sesuai dengan kapasitas para siswa, serta menularkan kembali kepada rekan – rekannya.

Sedangkan PBB, juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

“Untuk membentuk karakter bangsa pada generasi muda dalam pembentukan karakter yang religius, peduli lingkungan, peduli sosial, dan memiliki semangat kerja keras dan toleransi”, Ujar Batuud.(Pendim 0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR