Koramil 22/Slogohimo Pimpin Penghijauan Tanaman Produktif

Koramil 22/Slogohimo Pimpin Penghijauan Tanaman Produktif

Wonogiri, Kabarjoglo.com – untuk menjaga kestabilan lingkungan serta menjaga lingkungan dari polusi udara, bertempat di SD N 2 Waru, Desa Waru, Kecamatan Slogohimo telah dilaksanakan penghijauan dengan Penanaman Pohon Produktif/Buah.

Kegiatan penghijauan tersebut diikuti oleh Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman, Penyuluh Kehutanan dan Perkebunan Kec. Slogohimo Ibu Endah Susilowati, Babinsa Koramil 22/Slogohimo Serda Budi Widido dan Koptu Awaludin, Kepala Sekolah SD N 2 Waru Ibu Warni, Perwakilan dari Organisasi Kec. Slogohimo, jUm’at(3/4).

Dijelaskan oleh Danramil, kegiatan penanaman pohon ini salah satu upaya bersama untuk menjaga lingkungan, terlebih dengan penanaman pohon produktif ini akan berfungsi ganda seperti pencegah erosi tanah, pelindung sumber air tanah dan juga hasilnya berupa buah – buahannya bisa dimanfaatkan.

Danramil berharap, kepedulian dari semua orang untuk turut menjaga serta merawat apa yang sudah dilaksanakan, sehingga kedepan manfaatnya bisa dirasakan oleh semua orang.

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah Pohon Klengkeng, Durian, Matoa,  Alpukat, Jambu Air, Jambu Biji dan Jeruk Keprok. “ Kegiatan penanaman pohon produktif ini akan berkelanjutan di 11 SD N dan 1 SMP di Kecamatan Slogohimo “, pungkas Danramil. , (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan