Hari ini : Rabu, 21 Oktober 2020 22:20

Kopi Nangka : Kopi Khas Boyolali Produksi Omah Kopi Ngemplak

Eko Budi Suroso saat mendemokan racikan khas omah kopi (foto:kJ/Rafael)

Boyolali , kabarjoglo.com – Desa Banyuanyar yang berlokasi di Kecamatan Ampel merupakan daerah yang terkenal dengan sebutan “Kampus Kopi”. Salah satu tempat kopi yang terkenal di desa ini adalah Omah Kopi Ngemplak.

Bertempat di kedai Tani  Selasa sore (21/4),  Eko Budi Suroso owner Omah Kopi Ngemplak mengadakan presentasi atau demo tentang kopi unggulan Boyolali, Kopi Nangka. Saat ini merupakan kopi khas Boyolali yang memiliki cita rasa berbeda dibandingkan dengan kopi dari daerah lainnya.

Sebutan kopi nangka ini muncul karena cita rasa dan aroma kopi yang terasa seperti buah Nangka. Sayangnya, kurangnya publikasi menyebabkan kopi ini belum dikenal masyarakat.

Pada diskusi yang dilaksanakan, diperoleh beberapa saran yang dapat mendukung proses untuk meningkatkan branding Kopi Nangka khas Boyolali agar semakin dikenal masyarakat.

Pada acara hari ini, Omah Kopi Ngemplak menpresentasikan tentang Kopi Nangka dan cara penyajiannya. Para peserta juga berkesempatan untuk mencicipi cita rasa Kopi Nangka secara langsung. Acara dihadiri oleh masyarakat umum serta media.

Bagi warga Boyolali maupun masyarakat yang penasaran dan ingin merasakan cita rasa asli Kopi Nangka, kalian dapat menikmatinya di Kedai Tani yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Kabupaten Baru Boyolali.

Jika ingin lebih tau tentang Kopi Nangka, Perkebunan serta proses pengolahannya dapat langsung mengunjungi Omah Kopi Ngemplak di Desa Banyuanyar, Kecamatan Ampel.

Close
Close

SPONSOR