Ditengah Pandemi Covid-19, ACT Akan Terus Gencarkan Penyaluran Daging Kurban.

 

Kalimantan Timur, Kabarjoglo.com – Tak terasa waktu terus berlalu, tahun lalu Tim Global Qurban ACT menyapa Saudara Muslim Se-Indonesia hingga perbatasan dan sampai di Negara Tetangga yaitu Nepal dan Kamboja. Pendistribusian hewan kurban berdasarkan amanah para pekurban dilakukan oleh tim Global Qurban meskipun melewati rintangan yang luar biasa.

Tahun lalu, Tim Global Qurban menyambangi , daerah perbatasan di Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Kampung Cham di Kamboja, hingga Gorkha di Nepal. ACT Kalimantan Timur harus menempuh perjalanan 24 jam menyusuri jalan berliku hingga menyeberangi sungai untuk sampai ke wilayah paling utara di Kalimantan Timur, Kabupaten Mahakam Ulu, yang langsung berbatasan dengan Malaysia. Perjalanan kali itu tidak lain untuk mengantarkan amanah para pekurban, menyapa saudara yang tinggal di tapal batas negara.
Di tempat penyaluran, Tim Global Qurban ACT menyembelih dua ekor sapi yang masing-masing bobotnya mencapai 250 kilogram. Kegiatan distribusi hewan kurban ke Mahakam Ulu dan wilayah tepian negeri merupakan program inovatif Global Qurban ACT.

“Ini merupakan ikhtiar Global Qurban ACT untuk mendistribusikan hewan kurban hingga ke pelosok negeri, bahkan hampir 50 negara di dunia,” jelas Muhammad Iqbal dari Tim Program Global Qurban ACT Kaltim.

Para penerima sangat bersyukur dengan adanya penyaluran hewan kurban yang dilakukan oleh Tim Global Qurban ACT. “Kami juga membutuhkan bantuan untuk masjid dan sekolah-sekolah yang kondisinya buruk,” lanjut Animta, salah seorang penerima manfaat.
Nijamudin (36) seorang guru di Nepal yang juga penerima manfaat mengutarakan harapan seperti Animta. Sebagai guru, ia prihatin dengan keadaan sekolah di desanya. “Semoga kalian (dermawan Indonesia) dapat membantu sekolah-sekolah kami,” kata Nijamudin, tanpa lupa menyertakan sederet doa untuk para pekurban Indonesia.

Tahun 2020 ini, Global Qurban akan mendistribusikan 100 ribu ekor hewan kurban setara sapi atau 700 ribu ekor setara kambing untuk membahagiakan jutaan penerima manfaat. Selain itu, inovasi pun hadir melalui Agen Qurban. Global Qurban ACT berupaya menggerakkan perekonomian masyarakat terdampak pandemi dengan membuka kesempatan menjadi Agen Qurban. Dengan bergabung menjadi Agen Qurban, masyarakat mendapatkan benefit terbaik dari penjualan hewan kurban untuk kebutuhan ibadah Iduladha para pekurban Global Qurban.

Daging kurban diikhtiarkan menjangkau 34 provinsi, 275 kota/kabupaten dan berbagai negara. Selain itu, jejaring kemitraan juga terus diperluas, menambah lagi opsi kemudahan berkurban. Jejaring lokal bertambah, jejaring luar negeri diluaskan, saling berkolaborasi, menyukseskan perayaan akbar Iduladha 1441 H

Pos terkait

Tinggalkan Balasan