Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Karanganyar Tahun 2020

KARANGANYAR,Kabarjoglo.com – Segenap pimpinan organisasi perangkat daerah, Forkopimca dan Forkopimda se-Kabupaten Karanganyar serta perwakilan dari Bank Indonesia ikuti rakor dan sosialisasi TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Ruang Podang I , Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar. Senin (14/12/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko mewakili Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Karanganyar Tahun 2020.

Rakor tersebut dilaksanakan guna menentukan langkah yang akan diambil dalam pengendalian inflasi daerah. Diantaranya dengan rutin melakukan pemeriksaan bahan pokok di gudang – gudang penyimpanan, memastikan kelancaran transportasi di dalam maupun antar daerah. Sehingga tidak terjadi kendala, menjaga distribusi barang dan jasa jadi ketersediannya berlangsung stabil.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar Sutarno dalam sambutannya menyampaikan, perlu dilaksanakan sosialisasi dan sinkronisasi kebijakan pengendalian inflasi untuk mencapai sasaran inflasi yang ditetapkan pemerintah.

Ditambahkan jika Pandemi Covid-19 telah memberikan tekanan hebat terhadap perekonomian, baik dari sisi penawaran maupun permintaan yang berakibat pada seluruh kegiatan masyarakat di Karanganyar. Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar telah membuat point-point penting sebagai upaya pencegahannya.

Kebijakan tersebut tidak hanya berfokus pada upaya pengendalian harga, namun juga harus memastikan terjadinya daya beli masyarakat, memperkuat kebijakan pemerintah pusat dengan mempercepat realisasi APBD, menerapkan belanja pada produk dalam negeri maupun membangun optimisme pemulihan ekonomi,”pungkasnya.(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan