Drs. Basri : Setiap Lulusan Harus Trampil, Bermutu, Dan Berkarakter

Bukan basa basi sekolah favorit ini dikenal memiliki misi yang tegas dan sudah diaplikasikan selama bertahun tahun. Bisa dipercaya skil (ketrampilanya) di dunia kerja dan industri. Mereka yang lulus dan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya juga diterima di beberapa perguruan tinggi negeri ternama, tidak hanya di Aceh saja. Diluar provinsi pun juga ratusan bahkan sudah ribuan siswa. Kemudisn mereka (alumni) yang sudah jadi pejabat daerah, dan nasional, bahkan di luar juga banyak. Merdka yang jadi pengusaha sukses juga banyak. Itu semua embrio skilnya dari sekolah yang dipimpin oleh bapak Drs. Basri ini. Sekolah ini memiliki jumlah murid 566 orang, jumlah guru 45 orang, tiap kelas diisi oleh 30 anak. Dalam masa pandemi ini kami sudah menjalankan pendidikan face to face afau tatap muka sejak bulan Agustus lalu, namun tetap mengguakan sistem shift, dengan sistem jeda, masing masing kelas hanya 15 anak. Tetap menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun setiap datang, atau habis pembelajaran. Kami disiplin dalam menjalakan protokol kesehatan. Dan hasilnya baik baik saja, sebab setiap kerumunan siswa di lingkungan komplek sekolah MIN 13 selalu diawasi. Demikian ungkap Muhibuddin, S.Pd selaku guru dan Koordinator Pendidikan, Bendahara MIN 13 Pide Jaya Aceh. Kami terus berjuang agar sekolah yang bernuansa Islami ini terus maju dan berkembang seiring kemajuan jaman.

Lebih lanjut dikatakan sekolah yang memiliki misi meningkatkan mutu dan kualitas, skil, Islami ini berharap semoga di tahun baru nanti (sekarang 2020) tahun 2021 proses pembelajaran face to face (pandemi virus corona) atau tayap muka, tetap berjalsn dengan baik. SemogabAllah segera mengangkst corona dari bumi pertiwi yang kita cintai ini, tuturnya.
Sekali lagi, mari kita sambut tahun baru 2021 dengan suka cita, agar di tahun berikutnya kita selalu diberi kedamaian, imbuhnya. (Ris/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan