Yayasan Taawun Indonesia Meriahkan Momen Kemerdekaan Dengan Live Virtual Discussion


Surakarta – Momentum kemerdekaan di bulan Agustus menjadi momentum spririt perjuangan kepahlawanan. Melalui momentum hari kemerdekaan bangsa Indonesia, Yayasan Taawaun Indonesia memanfaatkannya untuk terus menggerakkan kesadaran para millennial dengan mengadakan acara dialog taawun yaitu sebuah live virtual discussion yang bertemakan “Taawun Untuk Negeri, Kemerdekaan Ialah Hak Segala Bangsa” pada minggu (15/8).
Ketua Yayasan Taawun Indonesia atau bisa disingkat TANI, Hanif Mu’allifah mengungkapkan bahwa dialog taawun merupakan stimulus awal dalam rancangan program besar pergerakan TANI dengan tagline yaitu spirit kemanfaatan jariyah.

“ Yayasan Taawun Indonesia merupakan sebuah bentuk aksentuasi pengaplikasian dari semangat meuwujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia berbasis gerakan sustainable development goals (SDGs), sekaligus memperkenalkan kepada khalayak publik mengenai yayasan yang baru kita rintis ini” Tutur Hanif
Dalam diskusi online siaran langsung melalui platform Instagram tersebut, Adhitya Yoga Pratama yang merupakan peneliti dari Djazman Research Institute menyampaikan tentang peranan penting anak muda terhadap kontribusi dalam ambil peran untuk memajukan bangsa dalam berbagai lini yang telah digeluti.

“Kemajuan modernitas membuat pergeseran budaya semakin cepat berubah, tak hanya perihal teknologi dan digitalisasi. Akan tetapi perubahan interaksi sosial juga ikut terpengaruhi. Dari sini peranan anak muda tehadap kemajuan bangsa dalam hal kesejahteraan rakyat dan wacana kelilmuan harus relevan serta melakukan penyesuaian atas aktivitas kehidupan yang dilakukan baik dalam lingkungan maupun pekerjaan” tutur Yoga dalam penyampaian dalam pemaparan diskusi.

Diakhir sesi diskusi online tersebut yang dimoderatori oleh Indah Samudra dari perwakilan Yayasan TANI menyampaikan bahwa dialog taawun online digelar di tiga kota provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat dengan narasumber tokoh intelektual lokal sebagai pembiacara serta nantinya dari rangkaian puncak acara akan diselenggarakan pagelaran taawun pada hari senin tanggal 16 Agustus jam 19.00 Wib yang bertempat di Panti Asuhan Binaussadah, Kulonprogo Yogyakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan